Libur Natal dan Tahun Baru, Citilink Siapkan 280 Penerbangan Tambahan

Maskapai Citilink Indonesia menyiapkan 280 penerbangan atau 50.400 kursi tambahan tambahan (extra flight) ke tujuh rute

Libur Natal dan Tahun Baru, Citilink Siapkan 280 Penerbangan Tambahan
ISTIMEWA
Citilink 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA -- Maskapai Citilink Indonesia menyiapkan 280 penerbangan atau 50.400 kursi tambahan tambahan (extra flight) ke tujuh rute terpadat selama liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Jumlah kursi tersebut naik 20 persen dibanding tahun sebelumnya yang menyediakan sebanyak 41.760 kursi tambahan.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menuturkan penerbangan tambahan tersebut berlaku selama 14 hari.

"Peningkatan jumlah tersebut merupakan antisipasi manajemen Citilink Indonesia untuk menghadapi lonjakan penumpang di peak season ini yang akan berlangsung 21 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Selain menambah kapasitas penerbangan, Citilink juga menyiagakan satu pesawat dan menjamin memberikan pelayanan maksimal selama libur natal-tahun baru.

"Selain mempersiapkan armada pesawat, kami juga fokus menyiapkan unit pelayanan publik dan penumpang secara maksimal. Bahkan di unit pelayanan kami lakukan cek kondisi dan menyiapkan tenaga bantuan layanan bagi penumpang," ugkap Juliandra Nurtjahjo.

Rute padat yang akan mengalami peningkatan frekuensi penerbangan adalah Malang, Denpasar, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan penerbangan ke Silangit, Sumatera Utara.

Dengan demikian selama periode libur Natal dan Tahun Baru Citilink Indonesia akan terbang 264 kali setiap harinya atau naik 8,2 persen dibanding hari biasa sebanyak 244 penerbangan. (TRIBUNNEWS.COM/APFIA TIOCONNY)

Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help