TribunJatim/

Ayo Naik Kereta

Antusiasme Calon Penumpang Mencoba Tiga Vending Machine di Stasiun Pasar Turi Surabaya

Keberadaan mesin tiket berupa vending machine yang terpasang di Stasiun Pasar Turi Surabaya kian menyedot perhatian calon penumpang.

Antusiasme Calon Penumpang Mencoba Tiga Vending Machine di Stasiun Pasar Turi Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Riza Primadi, Anggota Komisaris PT KAI turut membantu sosialisasi penggunaan mesin tiket vending machine di Stasiun Pasar Turi, Selasa (19/12/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keberadaan mesin tiket berupa vending machine yang terpasang di Stasiun Pasar Turi Surabaya kian menyedot perhatian calon penumpang.

Saat dioperasikan mulai hari ini, Selasa (19/12/2017), sejumlah calon penumpang dengan antusias mencoba tiga unit mesin yang berada di sebelah loket pembelian tiket konvensional.

Secara bentuk, tidak ada perbedaan yang mencolok dengan vending machine minuman.

(Antisipasi Gangguan Perjalanan Kereta Karena Banjir, PT KAI Siapkan Lok Jengki, Apa Itu?)

Hanya saja pada mesin ini, tersedia layar sentuh untuk memesan tiket.

Selebihnya untuk sistem pembayaran dilakukan secara tunai dengan memasukan uang pada lubang yang telah disediakan hingga bukti transaksi keluar dari mesin.

Dwi Astuti, calon penumpang yang ingin berangkat ke Purwokerto mengatakan, alat ini cukup meringkas waktunya dalam membeli tiket.

"Alat ini cukup mudah, cepat dan praktis. Saya tadi cuma butuh waktu lima menit saja dari pemesanan, pembayaran, dan jadi tiket," kata Dwi Astuti di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Selasa (19/12/2017).

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help