Polisi Magetan Mulai Pelototi Sejumlah Obyek Vital

operasi pengamanan dengan peningkatan lebih dari hari biasa, baik waktu ronda dan jumlah personil ini dilakukan hingga pasca Tahun Baru

Polisi Magetan Mulai Pelototi Sejumlah Obyek Vital
Surya/Doni Prasetyo
Anggota Sabhara Polres Magetan mulai meronda ke sejumlah obyek vital seperti tempat ibadah (gereja dan kuil), pasar, perbankan dan kawasan toko perhiasan emas di wilayah hukum resor Magetan, Rabu (20/12/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polisi Resor Magetan, Jawa Timur mulai memperketat penjagaan dan melakukan patroli ke sejumlah obyek vital seperti tempat ibadah, pasar, perbankan, dan kawasan pedagang perhiasan emas di wilayah hukum Magetan.

"Setiap hari kita juga melakukan patroli, tapi intensitasnya menjelang Natal dan Tahun Baru ini ditambah. Begitu juga dengan personil yang dilibatkan," kata Kasat Sabhara Polres Magetan AKP Sini didampingi Kasi Operasional Sabhara Iptu H Prabowo kepada Surya saat patroli dikawasan toko emas, Pasar Baru, Magetan, Rabu (20/12/2017).

Dikatakan AKP Sini, operasi pengamanan dengan peningkatan lebih dari hari biasa, baik waktu ronda dan jumlah personil ini dilakukan hingga pasca Tahun Baru 2018 mendatang.

"Peningkatan waktu patroli dan penambahan jumlah personil petugas yang dilibatkan dilakukan sampai kurang lebih dua pekan, mulai inten Jumat (22/12-2017) - Selasa (2/01-2018) mendatang, atau bisa diperpanjang sewaktu waktu, melihat kondisi," jelas Sini.

Patroli Natal - Tahun Baru, lanjut AKP Sini, untuk antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), gangguan ketertiban keamanan masyatakat (Kamtibmas) dan tindak kriminal lainnya.

"Kita antisipasi tindak pidana dan gangguan Kamtibmas, biar masyatakat tetap merasa aman, nyaman, yang mau ibadah juga tenang lancar, tidak ada gangguan apa pun, termasuk kriminal," kata mantan Kasat Narkoba Polres Magetan ini.

Jenazah Supoidi Ditemukan, Keluarga di Tarik Sidoarjo Gelar Tahlilan

Menurut AKP Sini, selain menjaga dan patroli ke obyek vital, Polisi juga akan nelakukan razia gabungan dengan TNI, Satpol PP dan organisasi masyaskat (Ormas) ke rumah kost, tempat hiburan malam, karaoke, kafe, dan panti pijat.

"Di wilayah Magetan, informasinya banyak tempat hiburan malam dan kafe yang tidak mengantongi izin. Sifatnya dalam operasi itu masih pembinaan, kalau tempat hiburan malam belum berizin, hanya kita peringatkan dan minta agar mengurus izin," jelas AKP Sini.

Khusus untuk tempat ibadah, lanjut AKP Sini, sekitar dua atau tiga hari menjelang perayaan natal, personilnya selain diperintah melakukan penjagaan, tapi juga melakukan penggeledahan kedalam gedung tempat ibadah.

"Rencananya tanggal 23 Desember 2017, sebelum perayaan Natal, anggota kami perintahkan melakukan penggeledahan kedalam gedung tempat ibadah peringatan hari lahir Yesus Kristus. Dan sebagian menjaga keamanan diluar gedung setempat," tandas AKP Sini. (Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help