Salurkan Bantuan Dengan Baik, Pemkab Gresik Dapat Penghargaan dari Kemensos

Penghargaan tersebut diraih karena Pemkab Gresik dinilai terbaik dalam berkinerja terhadap penyaluran bantuan sosial non tunai.

Salurkan Bantuan Dengan Baik, Pemkab Gresik Dapat Penghargaan dari Kemensos
Surya/sugiyono
PENGHARGAAN - Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim bersama Kepala Dinas Sosial Sentot Supriyohadi dan pengurus PKH memegang piagam penghargaan dari Kemensos RI, Rabu (20/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik berhasil meraih penghargaan Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat nasional 2017 dari Kementerian Sosial RI.

Penghargaan tersebut diraih karena Pemkab Gresik dinilai terbaik dalam berkinerja terhadap penyaluran bantuan sosial non tunai.

Kinerja tersebut atas pemerintah daerah melalui Dinas Sosial bersama pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) dalam menyukseskan pengentasan kemiskinan di kabupaten Gresik.

Penghargaan tersebut diberikan Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI Nur Pujianto kepada Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim dalam acara PKH Appreciation Day 2017 di Vasa Hotel Surabaya dengan disaksikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Sama-sama Buka Distro, Dua Pemain Arema FC Ini Tidak Merasa Saingan

Atas penghargaan tersebut, Wabup Qosim mengaku bersyukur atas diraih oleh pemkab Gresik. Sebab ini membuktikan kinerja Pemkab Gresik dalam program pengentasan kemiskinan.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak dan keseriusan pemkab Gresik dalam mendukung dan menjalankan program yang dimotori Kementerian Sosial RI, pemkab Gresik berhasil meraih penghargaan penyaluran bantuan sosial non tunai atas upaya kami dalam mengentas kemiskinan di Kabupaten Gresik,” Qosim, Rabu (20/12/2017).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sentot Supriyohadi mengatakan bahwa saat ini di Gresik ada 31 ribu Keluarga Penerima Manfaat dari PKH. Masing-masing penerima memperoleh bantuan sebesar Rp 1.890 juta.

Untuk melakukan kinerja itu, PKH Kabupaten Gresik sebanyak 114 orang. “Kami harap para pendamping mampu menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sehingga bisa meraih penghargaan dengan baik,” kata Sentot. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help