TribunJatim/

Ibu - Ibu di Probolinggo Bisa Dapatkan SIM Gratis, Syaratnya ini. . .

Sebanyak tujuh ibu - ibu mendapatkan SIM secara gratia hari ini. Rencananya, esok hari, masih diperbolehkan bagi para - para ibu

Ibu - Ibu di Probolinggo Bisa Dapatkan SIM Gratis, Syaratnya ini. . .
Surya/Galih Lintartika
Ibu-ibu dapat SIM gratis di Polres Probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kabar gembira bagi ibu - ibu dari golongan muda dan tua di Kabupaten Probolinggo.

Satlantas Polres Probolinggo siap memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) ke ibu - ibu secara gratis.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ibu. Kegiatan ini mulai dilakukan sejak hari ini (21/12/2017).

Sebanyak tujuh ibu - ibu mendapatkan SIM secara gratia hari ini. Rencananya, esok hari, masih diperbolehkan bagi para - para ibu yang mau mencoba promo ini.

Meski gratis, tidak semuanya dijamin gratis. Artinya, para calon penerima SIM , dalam hal ini ibu - ibu itu diwajibkan untuk menjalani serangkaian tes SIM. Jadi tidak secara cuma - cuma mereka datang dan pulang bawa SIM.

Mereka harus mengikuti serangkaian tes, mulai dari tes kesehatan, tulis, dan praktek. Setelah dinyatakan lulus, para ibu - ibu yang didominasi usia muda ini langsung diajak ke ruang foto.

Tak lama, SIM yang mereka inginkan, sekaligus didambakan itu keluar dari mesinnya. Tujuh ibu - ibu ini pun kegirangan karena sudah mendapatkan SIM dan gratis

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengatakan, bagi yang sudah sudah mendapatkan SIM C, diharapkan untuk terus selalu membawa SIMnya saat berkendara.

Karena membawa SIM merupakan salah satu bentuk dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Jadi kami memang membuat pelayanan pembuatan SIM C gratis bagi ibu - ibu yang lulus ujian. Ini dalam rangka memperingati hari ibu, kami acarakan kegiatan seperti ini," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help