Hari Ibu

Hari Ibu di Jombang, Komunitas Pecinta Mundjidah Bagi-bagi Mawar

“Ini semacam refleksi dari kita, betapa besarnya jasa seorang ibu. Tanpa ibu, kita semua tidak akan lahir ke dunia ini,” kata Zaky Anawawi

Hari Ibu di Jombang, Komunitas Pecinta Mundjidah Bagi-bagi Mawar
Surya/Sutono
Mahasiswa dari Mundjidah Lovers Comunity saat bagi-bagi bunga mawar di Simpang Empat Taman Kebon Rojo, Juumat (22/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Momentum Hari Ibu dimanfaatkan kalangan mahasiswa yang tergabung dalam 'Mundjidah Lovers Community' untuk menghormati kaum ibu dengan cara tersendiri, Jumat (22/12/2017). Mundjidah adalash Wabup Jombang saat ini.

Mereka membagikan bunga mawar kepada pengendara di beberapa tempat di jantung Kota Jombang. Itu dilakukan sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan sosok ibu selama ini.

Salah satu diantaranya dilakukan di simpang empat Taman Kebon Rojo. Sejumlah pengendara yang berhenti pada saat lampu lalu lintas menyala merah, langsung didekati belasan mahasiswa yang maytoritas perempuan untuk diberi setangkai bunga mawar.

“Ini semacam refleksi dari kita, betapa besarnya jasa seorang ibu. Tanpa ibu, kita semua tidak akan lahir ke dunia ini,” kata Zaky Anawawi, koordinator aksi kepada Surya.

Sepeda Motornya Terlilit Tali Tambang, Dua Pelajar di Kediri ini Tewas

Selain di simpang empat Taman Kebon Rojo Jalan Wahid Hasyim, kegiatan serrupa juga dilakukan di tiga titik lainnya. Yaitu di simpang empat GOR Merdeka Jalan Gus Dur, simpang empat PLN, dan simpang empat SMA Negeri 2 Jombang.

“Sedikitnya 1.000 bunga mawar kami bagikan kepada pengendara. Ini agar semua mengingat jasa ibu yang merupakan pahlawan sebenarnya. keberadaan seorang ibu tak tergantikan dalam hidup dan kehidupan kita,” ungkap Zaky.




Setyoningsih (37) salah satu pengendara warga Desa/Kecamatan Jombang yang melintas dan diberi bunga, menyambut positif aksi mahasiswa yang peduli dengan peringatan hari ibu.

"Jasa sudah tidak bisa diukur lagi. Kesuksesan anak tidak lepas dari iringan doa seorang ibu. Makanya sangat layak sosok ibu mendapat penghormatan yang sangat tinggi. Kegiatan komunitas ini sangat positif, ketimbang demo-demo,” tandasnya.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help