Natal dan Tahun Baru

Libur Natal Tahun Baru, Reuni ‘Ilusi’ Gelar Fashion Show dan Lomba Mewarnai

Ratusan peserta lomba mewarnai mulai anak tingkat pendidikan usia dini (Paud), taman kanak-kanak (TK) sampai anak usia 6 tahun

Libur Natal Tahun Baru, Reuni ‘Ilusi’ Gelar Fashion Show dan Lomba Mewarnai
Surya/sugiyono
LIBUR SEKOLAH - Azzahrotus Safia, siswi SD Al Islam Morowudi Cerme mengikuti lomba fashion show untuk mengisi libur sekolah diakhir tahun dan hari raya natal, Minggu (24/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Libur akhir tahun dan hari raya natal dimanfaatkan Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Manyar (Ilusi) angkatan 1997, yakni dengan menggelar rauni sekaligus menggali bakat dan minat anak-anak melalui kegiatan sosial dan prestasi.

Kegiatan reuni Ilusi97 dikemas dengan kegiatan lomba mewarnai, fashion show dan santunan anak yatim piatu di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Gresik, berlangsung dengan meriah, penuh makna dan kreasi.

Ratusan peserta lomba mewarnai mulai anak tingkat pendidikan usia dini (Paud), taman kanak-kanak (TK) sampai anak usia 6 tahun ikut memeriahkan reuni . Termasuk alunan musik yang mengiringi lomba fashion show membuat suasana semakin meriah.

“Yang terpenting yaitu tali silaturhmi antar alumni SMP Negeri 1 Manyar dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan mengadakan santunan dan lomba prestasi anak bangsa,” kata Nirwana Indah Sari, Kepala Seksi Acara sekaligus Kepala Pemasaran di RS Petrokimia Gresik, Minggu (24/12/2017).

Indah menegaskan bahwa anggota Ilusi97 yang sudah menyebar ke berbagai daerah sehingga peserta lomba kreassi anak bangsa berupa lomba mewarnai dan lomba fashion show diikuti peserta dari berbagai daerah. Diantaranya, Surabaya, Gresik, Babat- Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Jumlah peserta mencapai 300 anak lebih,ssehingga bisa mengumpulkan uang pendaftaran yang bisa untuk disumbangkan kepada anak yatim piatu.

Jumlah Wisatawan Tembus 3 Juta Kunjungan Lebih, Tapi Pemkot Batu Tak Punya Digital Tourism

"Acara komunitas Alumni SMP Negeri 1 Manyar ini dalam rangka HUT 1 tahun alumni yang baru terbentuk. Namun diiringi dengan kegiatan sosial. Jadi uang dari event ini digunakan untuk santunan anak yatim,” kata Indah.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh wali murid, sebab anak-anak dapat mengisi libur sekolah dengan kegiatan yang baik. Sebab selama libur panjang anak-anak akan bosan kekgiatan di dalam rumah, sehingga adanya kegiatan lomba fashion show ini bisa meningkatkan prestasi dan mental anak.

 

“Bangga bisa mengantarkan anak mengikuti lomba fashion show. Kebetulan libur kerja sehingga bisa berjalan-jalan bersama keluarga,” kata pasangan Mohammad Zein Soedjono dengan Fitria Nurdiana saat mengantarkan Azzahrotus Safia, siswi SD Al Islam Morowudi Cerme untuk mengikuti lomba fashion show. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help