Memasak Buat Hajatan, Dua Rumah Warga di Gresik Ludes Terbakar

Informasi yang dihimpun saat Sampini, Sulastri dan Lami sedang memasak di dapur rumah milik Sucipto, Suami Sulastri untuk hajatan.

Memasak Buat Hajatan, Dua Rumah Warga di Gresik Ludes Terbakar
SURYA/SUGIYONO
Anggota Polsek Benjeng membantu warga korban kebakaran rumah yang ludes terbakar tinggal arang, Senin (25/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dua rumah di Dusun Telbek, Desa Lundo, Kecamatan Benjeng terbakar ketika hajatan keluarga pada Senin (25/12/2017).

Diduga api dari tabung LPG yang bocor.

Informasi yang dihimpun saat Sampini, Sulastri dan Lami sedang memasak di dapur rumah milik Sucipto, Suami Sulastri untuk persiapan hajatan.

Sekitar pukul 11.35 WIB tabung LPG 3 Kilogram yang saat dipakai kehabisan, kemudian oleh Sulastri tabung tersebut diganti, kemudian dinyalakan oleh Lami, tiba - tiba dari selang gas LPG 3 Kilogram yang baru dipasang mengeluarkan api.

Kemudian Sulastri, Lami dan Sampini mengambil gombal dan dibasahi untuk menutup api dari regulator namun api tidak bisa padam.

Melihat kejadian tersebut Suwandi, langsung matikan kompor yang satu, tapi kompor yang kedua tidak bisa dipadamkan, sebab kompor yang regulatornya mengeluarkan api tidak bisa dimatikan dan api semakin besar.

Api yang berasal dari dapur langsung merambat ke dinding dan seisi rumah yang terbuat dari kayu.

"Melihat api semakin besar warga langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri," kata Kapolsek Benjang AKP Zamzani, Senin (25/12/2017).

Api yang semakin besar membuat warga kewalahan memadamkan api yang terus berkobar sehingga merambat ke rumah Suwandi yang masih kerabat.

"Warga sudah berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil. Mobil pemadam kebaran dua unit dari Pemkab Gresik datang dan melakukan pembasahan agar api benar benar padam dan tidak menjalar ke rumah warga," imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian mencapai Rp 500 juta lebih. "Tidak ada jatuh korban manusia, hanya korban material mencapai Rp 500 juta lebih. Sementara hajatan ditunda," katanya.

Sebelumnya kebakaran juga terjadi di warung kopi beserta parkiran motor mengakibatkan 54 motor milik pekerja ludes beserta puluhan stan warung kopi ludes di Jalan Manyar Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar. (SURYA/SUGIYONO).

Penulis: Sugiyono
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved