Pilgub Jatim 2018

Datangi Gresik, Gus Ipul Minta Dukungan Bu Nyai dan Waga

Abdul Halim Iskandar rela tidak mencalonkan jadi Calon Gubernur Jatim atas instruksi para kiai.

Datangi Gresik, Gus Ipul Minta Dukungan Bu Nyai dan Waga
Surya/sugiyono
SELFIE - Gus Ipul (Kanan) bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik Mohammad Qosim berselfie bersama ribuan anggota Muslimat dan Fatayat Se Kabupaten Gresik, Selasa (26/12/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar memamaparkan soal alasannya mengundurkan diri dan memilih Saifullah Yusuf di Pilgub jatim 2018.

Abdul Halim Iskandar rela tidak mencalonkan jadi Calon Gubernur Jatim atas instruksi para kiai.

Cerita itu disampaikan ke seluruh kader Muslimat dan Fatayat di Gresik dalam Halqoh Ibu Nyai dan Ustadzah se Kabupaten Gresik di Yayasan Al Munawwar Desa Dahanrejo Kecamatan Kebomas.

"Kami sebagai ketua PKB Jawa Timur sadar penuh atas dawuh poro kiai, sehingga samikna wa'athokna dengan mengusung Gus Ipul sebagai Calon Gubernur Jawa Timur," kata Halim kepada Muslimat dan Fatayat Kabupaten Gresik dengan disaksikan Ketua PCNU KH Chusnan Ali dan Ketua DPC PKB Gresik Mohammad Qosim, Selasa (26/12/2017).

Wali Kota Batu Tak Didampingi Suami Saat Pelantikan? Dewanti: Jauh di Mata Dekat di Hati

Halim juga mengatakan, dalam mengusung kemenangan Gus Ipul sebagai Gubernur dan Azwar Anas sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pilgub 2018 mendatang semua masyarakat Gresik adalah saudara.

"Mari kita laksanakan instruksi ulamak dan kiai bersama-sama. Kabeh dulur Kabeh makmur (Semua saudara, semua makmur," katanya.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur jawa Timur sekaligus bakal calon Gubernur Jatim 2018 (Bacagub) Gus Ipul mengatakan, ia telah mendapat dukungan para istri kiai atau bu Nyai yang dapat membantu dukungan kepada masyarakat secara luas.

"Sementara Partai-partai masih kami lalukan komunikasi. Dan kami menghormati dan menghargai keputusan partai tersebut, tapi kami tetap fokus kepada partai yang sudah mengusung," kata Gus Ipul. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved