TribunJatim/

Pesta Rakyat Magetan Saat Tahun Baru, Tandai Peresmian Pasangan Kang Woto dan Bunda Nanik

pesta peresmian bersandingnya Calon Bupati (Cabup) Kang Woto dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nanik Endang Rusminiarti dirayakan

Pesta Rakyat Magetan Saat Tahun Baru, Tandai Peresmian Pasangan Kang Woto dan Bunda Nanik
Surya/Doni Prasetyo
Bakal Calon Bupati Suprawoto dan pasangannya Nanik Sumantri (istri Bupati Magetan) "PRONAS" bersama Ketua Tim pemenangan Komjen purn Suparni Parto, di Desa Sundul, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Pesta Rakyat untuk merayakan "dhaup" (nikah) politik, calon bupati Magetan Suprawoto (Kang Woto) mantan Sekretaris Menkominfo dan calon wakil bupati Magetan Nanik (Bunda) dilaksanakan bertepatan dengan pesta pergantian tahun di Alun-alun Magetan, Minggu (31/12-2017) - (1/1-2018).

Menurut Ketua Tim Kita Untuk Magetan, Stevanus Eka Kristiawan (evan), pesta peresmian bersandingnya Calon Bupati (Cabup) Kang Woto dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nanik Endang Rusminiarti dirayakan dengan konsep pesta rakyat, dengan penampilkan kesenian tradisional khas Magetan.

"Perasayaan dhaup politik Kang Woto dan Bunda Nanik ini sekaligus untuk perkenalan dengan warga Magetan secara resmi sebagai pasangan dengan sebutan Prona," kata Evan didanpingi Ahmad Wiryo dan Ketua Safari Pesta Rakyat Honggo Utomo, di Angkringan Isor Sawo, Selasa (26/12/2017).

Perayaan peresmian bersandingnya Kang Woto dan Bunda Nanik itu dilakukan serentak di empat tempat, yaitu di Lapangan Geni Langit, Kecamatan Poncol, Pasar Parang, Terminal Kawedanan, dan Lapangan Purwodadi, Kecamatan Barat.

"Kemasan kesenian pesta rakyat diisi kesenian tradisional khas Magetan, diantaranya Jaranan, dugderan, gajah gajahan, reog, wayang kulit dua dalang, Campursari The Bitters, Solomaica Reggae, dan Jowo Van Rasta," kata Ketua Safari Pesta Rakyat Honggo Utomo menimpali.

67.000 Penumpang Padati Bandara Juanda saat Arus Balik

Dikatak Tim Kita Untuk Magetan, meski keduanya belum satupun yang mendapat rekomendasi dari partai pengusung, namun tim optimis keduanya bakal jadi satu dalam Pilkada 2018 mendatang.

"Kami percaya, Kang Woto ikut Bunda Nanik, ini kedua sudah include. Soal kepastian rekomendasi tinggal tunggu waktu saja untuk diproklamirkan," jelas Evan.

iframe src="https://www.facebook.com/plugins/post.php?href=https://www.facebook.com/tribunnewsjatim/posts/539403863088978&width=500" width="500" height="542" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true">

Dijelaskan Evan, dukungan Tim Kita Untuk Magetan kepada Prona, karena Kang Woto dan Bunda Nanik punya visioner bagus, berpengalaman dan bisa mensejahterakan Magetan.

"Semua relawan Kang Woto - Bunda Nanik sangat yakin, dhaup politik keduanya bisa merubah Kabupaten Magetan menjadi lebih baik," tandas Evan dibenarkan Ahmad Wiryo dan Honggo Utomo. (Surya/Doni Prasetyo).

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help