Si Pejuang Cat Pilok Dapat Penghargaan dari Kapolres Pasuruan, Begini Reaksinya . . .

“Dia rela menyisihkan uang jajannya untuk membelik cat pilok. Selanjutnya, cat pilok ini digunakan untuk menandai jalan berlubang,” katanya.

Si Pejuang Cat Pilok Dapat Penghargaan dari Kapolres Pasuruan, Begini Reaksinya . . .
Surya/Galih Lintartika
Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono memberikan penghargaan ke Yudistira Adi Pratama, pelajar yang menjadi pejuang menandai jalan berlubang menggunakan cat pilok, Rabu (27/12/2017) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono memberikan penghargaan ke Yudistira Adi Pratama, pelajar yang menjadi pejuang menandai jalan berlubang menggunakan cat pilok, Rabu (27/12/2017) pagi.

Penghargaan itu diberikan Kapolres usai memimpin apel bersama di halaman Mapolres Pasuruan.

KAKBP Raydian Kokrosono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi yang dilakukan Yudis ini. Kata dia, apa yang dilakukan Yudis ini sangat menginspirasi.

“Dia rela menyisihkan uang jajannya untuk membelik cat pilok. Selanjutnya, cat pilok ini digunakan untuk menandai jalan berlubang,” katanya.

Dia menjelaskan, sudah ratusan jalan berlubang yang sudah ditandai oleh Yudis. Kata dia, apa yang dilakukan Yudis ini merupakan contoh pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di Jalan Raya.

“Dia memikirkan ribuan dan jutaaan nasib pengguna jalan. Dia peduli terhadap jalan berlubang dan menandainya dengan cat pilok. Ia tidak ingin pengguna jalan celaka karena jalan berlubang ini,” papar dia.

Yudis mengaku bersyukur sekali. Ia tidak menyangka akan mendappatkan peneghargaan seperti ini. Sebelumnya, ia tidak mengingikan penghargaan. Apa yang dilakukannya selama ini tulus ikhlas tanpa ada pamrih sedikitpun.

“Saya berterimakasih kepada pak Kapolres. Semoga penghargaan ini bisa amanah, dan membuat saya lebih baik ke depannya. Saya akan terus melakukan aksi mengecat jalan berlubang dengan cat pilok,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, umurnya masih muda, tapi pemikirnanya sangat bijaksana. Namanya, Yudistira Adi Pratama. Sapaan akrabnya, Yudis.

Ia anak pertama dari dua bersaudara pasangan suami istri (pasutri) Isa Ansori, dan Ida Nurwati. Belakangan ini, namanya menjadi viral di media sosial (medsos) karena tingkahnya yang sangat menginspirasi.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help