TribunJatim/

Produksi Arak Jowo Rumahan, Pria ini Seperti Belut dan Pakai Cara Ekstrim Kelabuhi Warga

Industri rumahan pembuat arak jowo (Arjo) ini benar-benar licin saat beraksi, hingga warga tak pernah menduga. Bahkan ...

Produksi Arak Jowo Rumahan, Pria ini Seperti Belut dan Pakai Cara Ekstrim Kelabuhi Warga
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, saat melihat industri rumahan pembuat Arak Jowo di Dusun Plumbon, Desa Plumbon, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Industri rumahan pembuat arak jowo (Arjo) di Pasuruan berhasil diungkap oleh polisi.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Jumat (29/12/2017) menyebut MG, yang diduga memiliki Industri rumahan pembuat Arjo di rumahnya Dusun Plumbon, Desa Plumbon, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan sudah ditangkap.

Apa yang dilakukan tersangka di dalam rumahnya ini sudah menyalahi aturan. Pembuatan arjo ini sudah jelas melanggar hukum.

Dalam hal ini, MG diduga kuat nekat melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Perda No 10 tahun 2009 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol.

Gara-gara Bedak, Siswi Cantik SMA ini Dicincang Hingga Meregang Nyawa, Tubuhnya Dibuang di Hutan

Raydian, sapaan akrabnya, menjelaskan, dalam pemeriksaan sementara, apa yang dilakukan MG ini perlu dihentikan.

Bahkan, MG ini sempat digerebek diawal tahun 2017 oleh Polsek Pandaan. Saat itu, penggerebekan dilakukan di By Pass Pandaan.

"Saat itu, MG sempat melawan dan mengancam polisi. Tapi tetap diproses, dan akhirnya kena sidang tipiring karena tidak ada barang bukti yang kuat," ungkapnya.

Mantan Kapolres Lumajang ini menambahkan, beberapa waktu lalu, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan rumah MG yang dijadikan tempat produksi arjo.

Minggat dari Rumah, Cewek Cantik ini Malah Jadi Pemandu Lagu Layanan Kopi Pangku, Begini Kisahnya

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help