SIWO Jatim Gelar SIWO Super Cup III Untuk Cari Wakil Jatim Di Porwanas 2019 Papua

"Turnamen ini akan diikuti 50 peserta dari kalangan media dan juga SIWO kota dan kabupaten se-Jawa Timur," kata Ketua SIWO Jatim Erwin Muhammad

SIWO Jatim Gelar SIWO Super Cup III Untuk Cari Wakil Jatim Di Porwanas 2019 Papua
TribunJatim/ Dyan Rekohadi
Grand Master catur Jatim Cerdas Barus (kotak-kotak) saat fokus bertanding di turnamen Grand Final 'Perang Bintang junior & Open tounament Senior Jatim 2017' di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (25/3/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim) menggelar SIWO Super Cup III, 29-30 Desember 2017.

Turnamen ini merupakan multievent yang diselenggarakan tahunan oleh SIWO dengan mempertandingkan cabang olahraga (cabor) di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

SIWO Super Cup III, diperuntukkan untuk jurnalis dan akan mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni bridge, catur, tenis meja dan biliyar.

"Turnamen ini akan diikuti 50 peserta dari kalangan media dan juga SIWO kota dan kabupaten se-Jawa Timur," kata Ketua SIWO Jatim Erwin Muhammad, Jumat (29/12/2017).

Ini Sosok Aris Febriansyah, Pembunuh Anak Kekasihnya Sendiri

Nantinya,turnamen akan digelar di dua lokasi, yaitu untuk cabor bridge, catur dan tenis meja di Kantor PWI Jatim Jalan Taman Apsari, Surabaya, dan untuk cabor biliyar di Galaxy Pool Surabaya.

"Peserta SIWO Super Cup III adalah murni wartawan. Jadi pesertanya harus memiliki kartu identitas dari masing-masing media," jelasnya.

Selain sebagai agenda tahunan, SIWO super Cup III menjadi wadah untuk mencari atlet dari kalangan jurnalis untuk mewakili Jatim di Porwanas 2019 Papua.

"Kalau memang bagus, mereka bisa mewakili Jawa Timur pada Porwanas tahun 2019 di Papua. Dan untuk cabor Biliyar, ini merupakan cabang andalan Jatim di Porwanas. Kami ingin melanjutkan tradisi itu dengan sistem regenerasi yang bagus," tutur Erwin. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help