Natal dan Tahun Baru

Atrean Panjang di Tol Suramadu, Kemacetan Sampai . . .

Mereka harus rela mengantre panjang akibat adanya lonjakan kepadatan kendaraan di Surabaya pada libur pergantian tahun baru 2018.

Atrean Panjang di Tol Suramadu, Kemacetan Sampai . . .
(Surya/Fatimatuz Zahroh)
Antrean kendaraan di Suramadu gerbang tol sisi Surabaya di libur tahun baru, Minggu (31/12/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Antrean panjang kendaraan roda empat tampak memanjang di pintu gerbang tol Suramadu sisi Surabaya, Minggu (31/12/2017).

Antrean kendaraan yang menunggu untuk bisa masuk ke tol Suramadu itu bahkan mencapau satu kilometer pada Minggu siang.

Mereka harus rela mengantre panjang akibat adanya lonjakan kepadatan kendaraan di Surabaya pada libur pergantian tahun baru 2018.

Salah satu pemilik kendaraan yang antre di gerbang tol Suramadu, Dafid Fathoni, mengatakan ia bahkan harus menunggu hampir satu jam untuk bisa masuk ke gerbang tol.

"Ada kalau satu jam, dari depan Sakinah swalayan itu sudah mulai antri," ucap pria asal Tuban yang berniat liburan ke Madura untuk berburu kuliner.

Ia mengira, antrian panjang tol Suramadu itu terjadi selain karena kepadatan arus lalu lintas juga sistem pembayaran tol yang menggunakan uang elektronik.

"Mungkin gara-gara pakai kartu pembayaran tunai. Mungkin banyak yang nggak punya," katanya.

Namun ia mengaku sudah persiapan khusus untuk membawa kartu uang elektronik agar mudah saat harus masuk tol.

Hal senada juga disampaikan oleh Baskara. Warga Surabaya yang akan mudik ke Pamekasan itu mengaku sekitar 40 menit mengantre.

"Lumrah, karena liburan, tapi saya berharap ditambah saja gate kalau ada libur panjang. Dan ada pembayaran tunai, agar tidak lama jika ada yang tidak membawa e-tol," kata Baskara.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help