Pilkada Serentak 2018

Lolos Verifikasi, Calon Independen Haryyadin Mahardika - Arief Rahman Pasti Ikut Pilkada Kota Madiun

Pilkada Kota Madiun dipastikan sudah ada pasangan calon yang akan mendaftar pada 8-10 Januari 2018.

Lolos Verifikasi, Calon Independen Haryyadin Mahardika - Arief Rahman Pasti Ikut Pilkada Kota Madiun
Bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun Haryyadin Mahardika dan Arief Rahman 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pilkada Kota Madiun dipastikan sudah ada pasangan calon yang akan mendaftar pada 8-10 Januari 2018.

Dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPUD Kota Madiun, pasangan calon wali kota dan wakil walikota independen sudah dinyatakan lolos verifikasi faktua, pada lSabtu (30/12/2017).

Kabar ini cukup melegakan, mengingat hingga saat ini rekomendasi dari partai-partai belum ada kejelasan.

Beberapa nama calon yang sudah lama muncul termasuk Sekda Maidi, Wakil Wali Kota Madiun, Armaya nasibnya masih tergantung oleh calon partai pengusung.

Sementara bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun Haryyadin Mahardika dan Arief Rahman sudah mendapat 'tiket' dari jalur independen.

“Verifikasi faktual untuk pasangan independen Harryadin Mahardika - Arief Rahman di KPU kota Madiun sudah selesai dan selanjutnya dinyatakan bisa mendaftar sebagai calon pada tanggal 8-10 Januari 2018 mendatang,” kata Ketua KPU Kota Madiun Sasongko yang memimpin rapat pleno didampingi semua komisioner, seperti rilis yang diterima TribunJatim.com, pada Minggu (31/12/2017).

Menurut Sasongko, berdasarkan hitungan KPU bakal pasangan calon tersebut menyerahkan dukungan lebih dari 16.725 sedangkan ketentuan batas minimal adalah 14.441.

Merode verifikasi faktual oleh KPU Kota Madiun itu yang dilaksanakan oleh PPS tiap kelurahan dan diawasi oleh Panwaslu itu menggunakan metode sensus.

Jumlah dukungan riil dan memenuhi syarat dari 27 kelurahan di Kota Madiun berjumlah 16.725, dari 18.451 KTP dukungan yang diserahkan.

Rinciannya, jumlah dukungan untuk pasangan independen ini di Kecamatan Kartoharjo sebanyak 4.439, Kecamatan Manguharjo 5.993 dan Kecamatan Taman 6.293.

Halaman
12
Penulis: Edwin Fajerial
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help