Natal dan Tahun Baru

Bacabup PDIP Jombang Rayakan Malam Tahun Baru dengan Pesta Kembang Api Bareng Warga

Senin menjelang tengah malam, Gus Syaf berjalan kaki menuju lokasi yang berjarak satu kilometer dari tempatnya bermalam,

Bacabup PDIP Jombang Rayakan Malam Tahun Baru dengan Pesta Kembang Api Bareng Warga
Surya/Sutono
Kombes Pol Syafiin atau Gus Syaf (berpeci) saat merayakan malam tahun baru 2018 bersama warga di Taman Kebonratu, DEesa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf), bacabup PDIP-Hanura pada Pilkada 2018, mengajak ratusan masyarakat di Taman Tebonratu, Jombang merayakan malam pergantian tahun baru dengan pesata kembang api, Selasa (1/1/2018) dinihari.

Senin menjelang tengah malam, Gus Syaf berjalan kaki menuju lokasi yang berjarak satu kilometer dari tempatnya bermalam, Hotel Yusro.

Di tengah perjalanan, ia membagikam kembang api kepada ratusan orang di lokasi Taman Kebonratu, mulai anak-anaka remaja dan dewas. Gus Syaf berpesan kembang api agar dinyalakan saat pergantian tahun, tepat pada pukul 00.00 wib.

"Malam pergantian tahun ini, saya bersama warga Jombang juga ingin merasakan kebahagiaan yang sama. Sehingga saya pulang kampung untuk bersama-sama menikmati malam pergantian tahun ini," jelasnya di sela pembagian ratusan batang kembang api.

Gus Syaf yang masih berdinas di Mabes Polri ini berharap dengan tahun yang baru, masyarakat Jombang dapat kehidupan yang lebih baik dalam segala bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan serta tidak lupa sektor pariwisata.

"Itulah pula sebabnya, saya memilih tempat di Taman Kebonratu yang merupakan salah satu taman rekreasi di Kota Jombang," imbuhnya.

Disinggung apakah kegiatan ini berkaitan dengan pencalonannya menjadi bupati jombang, ia membantah.

"Tidak bukan untuk itu. Saya setiap pulang kampung selalu menyapa warga, ya seperti ini, kebetulan Kebonratu dekat tempat saya menginap, sehingga ingin berbagi dan bersama masyarakat Jombang menikmati malam tahun baru," pungkasnya.

Saat jam menunjukkan pukul 00.00 WIB, dengan hitungan mundur, Gus Syaf memimpin menyalakan kembang api. Ratusan kembang api yang dinyalakan Gus Syaf melesat ke udara, pecah dalam semburat warna-warni menghiasi langit malam.

Tepuk tangan meriah menyambut penyalaan ratusan kembang api. Tak hanya itu, sebelum Gus Syaf meninggalkan lokasi, puluhan orang meminta berfoto bersama.

Sriyadi (51), warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, mengaku senang bisa menyalakan kembang api bersama Gus Syaf.

"Biasanya saya hanya menonton. Tapi kali ini saya ikut menyalakan," kata Sriyadi. (Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help