Lewat Kawasan Wisata Sarangan, Mobil Polisi Tiba-tiba Terjung Bebas ke Jurang Cemorosewu

Nasib nahas dialami polisi, setelah mobil yang ditumpangi terjun bebas ke jurang Cemorosewu, di dekat lokasi wisata Sarangan.

Lewat Kawasan Wisata Sarangan, Mobil Polisi Tiba-tiba Terjung Bebas ke Jurang Cemorosewu
SURYA/DONI PRASETYO
Mobil Luxio nopol F 1873 HQ yang dikemudikan Bripka Hendrik Eko Wibowo (38) jadi tontonan warga usai terjun ke jurang di Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Senin (1/1/2018) dini hari. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Diduga tidak menguasai medan jalan di wilayah Cemorosewu, Sarangan, Magetan, mobil yang dikemudikan seorang polisi terjun ke jurang.

Pengemudi nahas itu adalah Bripka Hendrik Eko Wibowo (38). Anggota polisi yang berdomisili di Asrama Polisi Jalan Moh Yamin 21 Kelurahan Bogo, Kabupaten Nganjuk.

Mobil Luxio bernomor polisi F 1873 HQ yang disopirinya terjun ke jurang, tepat di tikungan Mbah Joe Resort, Cemorosewu, Magetan.

Diketahui warga, sebelum terjun ke jurang, mobil tersebut melaju dari arah Karanganyar, Solo menuju ke Madiun, Senin (1/1/2018) dini hari.

Saat kejadian, cuaca di tempat kejadian perkara (TKP) sangat gelap, selain habis diguyur hujan, embun yang turun sangat pekat sekali. Sehingga bagi pengemudi yang tidak hafal dengan jalan di Sarangan rawan celaka.

Beruntung, selain pengemudi tidak ada penumpang lain di mobil. Selain itu, saat laka lantas terjadi, jalan di tempat tersebut sepi pengguna jalan.

"Saya tidak tahu ada penumpang lain, selain sopir itu. Saat warga datang, yang terlihat hanya sopirnya,' kata Sumarno, seorang saksi yang mengaku karyawan Mbah Joe Resort ini kepada Surya, Senin (1/1/2018).

Sopirnya, lanjut Sumarno, tidak terlihat mengalami luka luka dibadanya. Warga juga tidak melihat penumpang lain.

"Polisi datang, sopirnya sudah tidak ada, kemungkinan ke Polsek Saya mencoba tanya ke Polisi juga mengaku masih belun paham,"ujar lekaki bertubuh subur ini.

Waka Polres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati yang dikonfirnasi menyebutkan, kecelakaan yang menbuat mobil keluarga itu terjun ke jurang Mojosemi, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan, karena pengemudi tidak menguasai jalan yang dilalui itu.

"Kejadian laka ini tadi malam. Ini warga Nganjuk, dari Solo mau pulang lewat Sarangan," jelasnya saat mengamankan TKP Cemorosewu yang dipenuhi wisatawan.

Menurutnya, dalam kecelakaan itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

"Kami masih minta keterangan, ada tidak penumpang lain selain pengemudi itu. Juga ada kemungkinan pengemudi belum paham jalan di Cemorosewu," singkatnya. (Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help