Pertama Kali di Dunia, Gedung Pencakar Langit ini Dijual di Toko Online, Harganya Fantastis

Membeli gedung pencakar langit sekarang makin mudah dan cepat, karena bisa dilakukan secara online.

Pertama Kali di Dunia, Gedung Pencakar Langit ini Dijual di Toko Online, Harganya Fantastis
(Taobao)
Gedung apartemen ini dijual via Taobao 

TRIBUNJATIM.COM, HONG KONG - Membeli gedung pencakar langit sekarang makin mudah dan cepat. Ini misalnya terjadi di China

Di toko daring alias online di China, Anda bisa membeli gedung pencakar langit. Sebuah gedung setinggi 37 lantai dijual dalam situs lelang populer China, Taobao, anak usaha raksasa e-commerce Alibaba.

Mengutip CNN Money, Minggu (31/12/2017), para pembeli yang berminat harus bergegas.

Pasalnya, harga akan ditentukan pada 2 Januari 2018, dengan harga yang diajukan cukup fanastis, mencapai 553 juta yuan atau 85 juta dollar AS.

Selain itu, bangunan tersebut juga memiliki karakter khusus. Gedung tersebut belum rampung dibangun, sehingga pembeli harus menyelesaikan sendiri pembangunan gedung.

Struktur bangunannya pun dipertanyakan. Pembangunan gedung dimulai pada tahun 2006 silam, namun konstruksinya terbengkalai karena pengembangnya kehabisan dana.

Awalnya, gedung tersebut bakal diperuntukkan bagi hotel bintang lima pertama di Taiyuan, sebuah kota di provinsi Shanxi.

Di Taobao, gedung tersebut dimasukkan ke dalam kategori khusus, di mana perusahaan-perusahaan yang bangkrut bisa melelang aset mereka.

Sebelumnya, sejumlah gedung pun telah dijual melalui lelang daring di China. Namun, ini adalah gedung pencakar langit pertama yang dilelang secara daring.

Ini pun bukan pertama kalinya penjualan yang mencengangkan terjadi di Taobao.

Beberapa bulan lalu, dua unit pesawat Boeing 747 dijual dengan total nilai lebih dari 320 juta yuan atau 48,3 juta dollar AS.

Berita diatas sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Di China, Bisa Beli Gedung Pencakar Langit di Toko Online

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved