Shuttle Car yang Akan Disediakan Pengelola Jatim Park Akan Punya Efek Domino

Jatim Park Group akan menyediakan Shuttle Car bagi para pengunjung secara gratis untuk mengantarkan ke wahana Jatim Park Group.

Shuttle Car yang Akan Disediakan Pengelola Jatim Park Akan Punya Efek Domino
Lihat.co.id
Jatim Park 2 di Batu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Jatim Park Group akan menyediakan shuttle car bagi para pengunjung secara gratis untuk mengantarkan ke wahana Jatim Park Group antara yang satu dengan yang lainnya.

Shuttle car tersebut rencananya akan dirilis pada awal tahun 2018 ini menggunakan angkot Kota Batu yang dipermak sedemikian rupa.

"Sistemnya sudah kami rembuk, dan sudah ada kesepakatan antara Jatim Park Group dengan Organda dan Dishub Kota Batu," kata Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, pada Senin (1/1/2017).

Titik mengatakan selain untuk memudahkan pengunjung, adanya shuttle car ini juga akan meningkatkan kesejahteraan para sopir angkot yang angkotnya di ubah menjadi Shuttle Car.

"Rencananya perhari mereka mendapatkan Rp 220ribu, kalau sebulan kan Rp 6,6juta sudah jauh di atas UMK Kota Batu," lanjut Titik.

UMK terbaru Kota Batu di tahun 2018 sendiri adalah sebesar Rp 2.384.167,93.

"Tapi kita adakan training dulu bagaimana SOP menjadi pelayanan wisatawan, tidak merokok, ramah, dan yang lain," ucapnya.

Selain itu dengan adanya shuttle car ini juga diharapkan mampu mengurangi kemacetan di Kota Batu.

Hal tersebut karena Titik menilai para wisatawan akan memakirkan kendaraannya di satu destinasi dan jika akan menuju destinasi lain cukup menggunakan shuttle car bersama pengunjung yang lain.

Sehingga jumlah kendaraan yang ada di jalan terutama mobil pribadi akan berkurang.

"Untuk tahap awal kita rencanakan 24 armada," ucap Titik.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help