Natal dan Tahun Baru

Tarik Pengunjung Liburan Tahun Baru, Water Park ini Gelar Lomba Unik Berhadiah Kambing

Pengelola wisata Water Park ini punya kiat sendiri untuk menarik pengunjung di penghujung libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018.

Tarik Pengunjung Liburan Tahun Baru, Water Park ini Gelar Lomba Unik Berhadiah Kambing
SURYA/SAMSUL HADI
Peserta lomba panjat paralon di Chenoa Water Park, Blitar, berusaha mengambil nomor undian hadiah di bagian atas paralon, Selasa (1/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pengelola wisata Chenoa Water Park punya kiat sendiri untuk menarik pengunjung di penghujung libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 ini.

Pengelola menggelar lomba panjat pinang untuk pengunjung di dalam kolam renang, Selasa (1/1/2018).

Lomba panjat pinang kali ini berbeda dengan biasanya. Panitia tidak menggunakan pohon pinang sebagai tempat menggantungkan hadiah. Tetapi, panitia mengganti pohon pinang dengan paralon.

"Ini namanya panjat paralon," kata Manajer Chenoa Water Park, Isnadi.

Panjat paralon ini dibuka gratis untuk para pengunjung. Syaratnya, peserta harus masih satu keluarga. Satu tim terdiri atas dua orang anggota keluarga. Lomba panjat paralon berlangsung semarak.

Beberapa kelompok peserta berlomba mendapatkan hadiah berupa nomor undian yang digantung di ujung bagian atas paralon.

Hadiah utama panjat paralon, yakni, satu ekor kambing. Sedangkan hadiah lainnya berupa televisi, seterika, dan hadiah hiburan lainnya.

"Lomba ini dibuka gratis bagi pengunjung. Syaratnya, satu tim harus satu keluarga. Lomba ini sekaligus untuk melatih kekompakan di dalam keluarga," ujar Isnadi.

Dia mengatakan pengunjung tempat wisata yang berada di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar ini ramai pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru.

Jumlah pengunjungnya meningkat hingga tiga kali lipat.

Pada hari normal, rata-rata pengunjung di tempat wisata itu hanya 500 orang per hari. Tetapi, pada musim liburan ini jumlah pengunjungnya meningkat menjadi 1.000 orang sampai 1.500 orang per hari.

Wahana utama di wisata itu yakni kolam renang. Sedangkan wisata pendukungnya berupa arena permainan anak, pusat kuliner, dan tempat duduk untuk bersantai para pengunjung.

"Kami masih mengembangkan wahana lain. Kami melihat jumlah pengunjungnya terus meningkat," tegasnya. (Surya/Samsul Hadi)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help