Pilkada Bangkalan

Calon yang Maju Bertabur Bintang, ASN di Bangkalan Diberi Warning Keras

Pilkada Bangkalan akan berlangsung ketat dan terjadi perang bintang. Sehingga PNS diwarning agar tidak macam-macam.

Calon yang Maju Bertabur Bintang, ASN di Bangkalan Diberi Warning Keras
Surya/Ahmad Faisol
Forum Masyarakat Socah menggelar deklarasi dukungan terhadap Bacabup Hasani Zubair (Ra Hasani) maju Pilkada Bangkalan 2018. 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Wakil Bupati Bangkalan Mondir A Rofii (Ra Mondir) memperingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral dalam Pilkada Bangkalan 2018.

"Kendati hak pilih ada, tapi ASN harus netral, tidak boleh ikut-ikut. Tidak boleh terjebak dalam politik praktis," warningnya, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya, ada sanksi tegas bagi ASN yang diketahui terlibat dalam politik praktis seperti aktif mengkampanyekan salah satu pasangan calon.

"Apalagi dalam waktu dekat, sekitar Februari suda ada Plt Bupati. Silahkan para ASN menggunakan hak pilihnya, tapi jangan berpolitik," tegasnya.

Lawan Gus Ipul dan Khofifah, Koalisi Poros Emas Siap Usung Putri Gus Dur

Diserahkan Pas Jumat Kliwon, Golkar Perbaharui Rekom ke Khofifah-Emil

Disinggung kesiapan dirinya dalam kontestasi Pilkada Bangkalan, Ra Mondir yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan itu menegaskan, komunikasi dengan sejumlah partai politik akan rampung dalam tiga hari mendatang.

"PKB akan ikut dalam kontestasi di Pilkada Bangkalan dan mencalonkan kadernya. PKB dengan Nasdem, PKS, dan masih terbuka dengan partai lain," ucapnya. 

Selain Ra Mondir, sejumlah tokoh lain juga diperkirakan maju di Pilkada Bangkalan. Sehingga dipastikan akan terjadi perang bintang.

Mereka antara lain, Bupati RK Moh Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon), politisi Partai Hanura Farid Alfauzi, Ketua DPD Partai Nasdem KH Nasih Aschal, Ketua PPP Bangkalan KH Latif Amin, Ketua GP Ansor Bangkalan KH Hasani Zubaer (Ra Hasani), dan Kepala BPBD Pemprov Jatim Sudarmawan. 

Bahas Masalah Super Penting, Yenny Wahid Sebut Prabowo Sahabat Lama, Sinyal Kuat Diusung Gerindra?

Ikuti Tes Kesehatan dan Narkoba, Calon Kepala Daerah Diminta Bayar Uang Sebesar ini

Kakek ini 3 Hari Sekali Gagahi Siswi SMP, Aksi Bejatnya Tak Sengaja Terbongkar Ibu Korban

(Surya/Ahmad Faisol)

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help