Malam Tahun Baru, Trafik Data Telkomsel Naik Mencapai 56 Persen

Trafik layanan data Telkomsel selama malam pergantian tahun 2017-2018 dilaporkan meningkat 42 persen dibanding rata-rata trafik harian.

Malam Tahun Baru, Trafik Data Telkomsel Naik Mencapai 56 Persen
Telkomsel
Logo Telkomsel 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aulia Fitri Herdiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Trafik layanan data Telkomsel selama malam pergantian tahun 2017-2018 dilaporkan  meningkat 42 persen dibanding rata-rata trafik harian di Jawa Timur.

Dalam laporan resminya, Telkomsel mencatat trafik layanan data atau payload mencapai 10,7 petabyte saat malam pergantian tahun.

Sedangkan rata-rata payload normal 2017 hanya sebesar 7,5 petabyte per hari.

Payload tersebut juga naik signifikan sebesar 151 persen dibanding periode tahun baru 2016/2017.

(Setahun Disekap Ibu Kandungnya, Kondisi Tiga Anak Perempuan di Bululawang Ini Memprihatinkan)

"Hal ini dipicu karena meningkatnya aktivitas pelanggan yang menggunggah foto dan video momen sebelum dan sesudah pergantian tahun," terang Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Aktivitas di aplikasi media sosial berkontribusi hingga 35 persen pada penggunaan layanan data, sedangkan film dan video streaming berkontribusi sebesar 31 persen.

Adita menambahkan, smartphone dan komputer tablet yang banyak digunakan untuk video streaming serta komunikasi melalui aplikasi pesan instan juga meningkat saat malam tahun baru.

Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta tercatat sebagai wilayah yang mengalami kenaikan trafik layanan data tertinggi dengan peningkatan 56 persen dibandingkan trafik harian normal.

Setelah Jateng dan Yogyakarta, Jawa Barat dan Sulawesi juga mengalami peningkatan tertinggi masing-masing sebesar 51 dan 50 persen.

Penulis: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help