TribunJatim/

Pengamen di Madiun ini Nekat Curi Motor Satria FU di Penitipan Motor, Begini Modusnya

Kecurigaan polisi mengarah kepada Hendra setelah seorang saksi mengaku melihat l pemuda tamatan SD itu menuntun motor

Pengamen di Madiun ini Nekat Curi Motor Satria FU di Penitipan Motor, Begini Modusnya
(Surya/Rahadian bagus)
Polisi menunjukan tersangka dan barang bukti hasil curian di Mapolres Madiun Kota, Kamis (4/1/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pengamen bernama Hendra Boydui (18) ditangkap aparat Polsek Jiwan karena mencuri sepeda motor di penitipan motor Rejeki di Jalan Raya Solo-Madiun no 214 , Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jumat (1/12/2017) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Jiwan, Iptu Gunawan, mengatakan warga Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo itu ditangkap di rumahnya pada 27 Desember 2017.

Kecurigaan polisi mengarah kepada Hendra setelah seorang saksi mengaku melihat l pemuda tamatan SD itu menuntun motor yang diduga barang curian.

Selanjutnya, berbekal keterangan sejumlah saksi, polisi akhirnya menemukan rumah tersangka.

"Setelah itu, kami langsung menangkap tersangka di rumahnya," kata Gunawan kepada wartawan di Mapolres Madiun Kota, Kamis (4/1/2018).

Gunawan menuturkan, dari pengakuan tersangka, siang hari sebelum mencuri, tersangka mengecek situasi dan kondisi sekaligus mencari sasaran sepeda motor yang akan dicuri.

Setelah mengetahui sepeda motor yang akan dicuri, malam harinya Hendra membobol pintu penitipan motor itu dengan palu yang dibawanya. Saat itu, penjaga penitipan sedang tidur terlelap.

Setelah berhasil membobol pintu, tersangka langsung membawa kabur Suzuki FU berpelat nomor AE 4642 BD yang sudah diincar.

Sepeda motor itu kemudian dituntun hingga sekitar 50 meter dari lokasi penitipan. Setelah itu, tersangka memotong kabel starter dan mengakalinya sehingga motor dapat dihidupkan.

Sepeda motor itu baru diketahui hilang ketika pemilik sepeda motor bernama Rudi Iswanto hendak mengambilnya. Pemilik sepeda dan penjaga penitipan motor mencarinya dan tidak menemukannya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help