TribunJatim/

Perbaiki Stop Kontak, Petani di Ponorogo Tewas Kesetrum

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto menuturkan, peristiwa itu pertamakali diketahui ibu mertua korban bernama Kariyem

Perbaiki Stop Kontak, Petani di Ponorogo Tewas Kesetrum
(Humas Polres Ponorogo)
Petugas kepolisian dari Polsek Sukorejo melakukan olah TKP 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Berhati-hatilah saat memperbaiki benda beraliran listrik. Sebab, jika salah sentuh, nyawa menjadi taruhannya.

Seperti yang dialami, Sarji (45) warga Dukuh Krajan RT01/RW01 Sragi, Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Pria berprofesi petani ini tewas tersengat listrik saat memperbaiki stop kontak di rumahnya, Kamis (4/1/2018) siang.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto menuturkan, peristiwa itu pertamakali diketahui ibu mertua korban bernama Kariyem (75).

Saat itu, Kariyem mendapati korban sudah dalam keadaan terpental ke arah dinding tembok yang terbuat dari asbes.

Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit Muhammadiyah Ponorogo namun nyawanya tidak tertolong.

Kesal Dagangannya Tak Laku, Tukang Rombeng di Pasar Dupak Sulap Besi Bekas Jadi Patung Tentara

"Korban meninggal dunia di rumah sakit dan posisi waktu perjalanan ke rumah sakit korban masih bisa bernafas," kata Sudarmanto saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2018) sore.

Akibat tersengat listrik, korban mengalami luka bakar pada jari tengah kiri dan kanan dan juga luka bakar pada punggung.

Sementara itu, dari hasil olah tempat kejadian perkara, ditemukan sebuah stop kontak dalam keadaan terbuka, tidak ada pengaman dan seutas kabel panjang sekitar 10 meter.

"Berdasarkan keterangan dari Tim SPKT Polres Ponorogo, bahwa meninggalnya korban murni karena tersengat arus listrik," ujar Sudarmanto. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help