PPP Resmi Usung Gus Irsyad dan Gus Mujib Maju Pilbup Pasuruan

Rekomendasi inipun semakin menguatkan posisi politik Irsyad Yusuf, yang masih menjabat Bupati Pasuruan ini.

PPP Resmi Usung Gus Irsyad dan Gus Mujib Maju Pilbup Pasuruan
Surya/Galih Lintartika
PPP akhirnya secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan pasangan calon bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH Mujib Imron di sebuah rumah kompleks SMK Negeri 1 Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan pasangan calon bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH Mujib Imron di sebuah rumah kompleks SMK Negeri 1 Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/1/2018).

Rekomendasi inipun semakin menguatkan posisi politik Irsyad Yusuf, yang masih menjabat Bupati Pasuruan ini.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyafa Noer mengatakan penyerahan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk pasangan ini dianggap menarik. Pasangan dengan akronim Adjib ini, terbilang sebagai duet maut dalam ajang pesta demokrasi.

Keduanya yang juga biasa disebut Gus Irsyad-Gus Mujib itu, dianggapnya sebagai representasi kiai dan alim ulama terkemuka di Pasuruan bahkan Jawa Timur.

“Ini sangat istimewa, khusus Gus Mujib ini tidak mencalonkan, tapi para kiai justru memintanya untuk mendampingi Gus Irsyad,” ujar Musyaffa.

Sehingga, modal politik yang saat ini diperolehnya itu dapat disokong sepenuhnya oleh modal sosial yang telah dimiliki selama ini.

 Kenal Lewat Medsos, Pelajar di Kediri ini Dicabuli di Belakang Sekolah

Sementara itu, Gus Irsyad mengapresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan PPP saat ini. Iapun menyatakan siap memenuhi sejumlah persyaratan dalam kontrak politik yang terlampir dalam surat rekomendasi.

Sebelumnya, penyerahan rekomendasi dilakukan langsung oleh Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer didampingi Sekretaris DPW PPP Nurman Zein Nahdi. Selain itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan Mawardi berikut jajaran struktur tertinggi partai Ka’bah di Pasuruan itu juga hadir.

Istimewanya adalah pengasuh pondok pesantren Sidogiri KH Nawawi Abdul Jalil dan beberapa kiai sepuh lainnya juga tidak ketinggalan turut menyaksikan serah terima surat rekomendasi.

Rekomendasi PPP, menambah jumlah dukungan partai untuk pasangan Gus Irsyad-Gus Mujib, setelah PKB dan partai Nasdem memastikan berkoalisi mengusungnya. (Surya/Galih Lintartika)

 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help