Rekonstruksi, Pelaku Pembunuhan Dibogem Warga, Korban Dicekik di. . .

Bahkan, keluarga korban tidak bisa menahan tetesan air mata saat rekontruksi tersebut.

Rekonstruksi, Pelaku Pembunuhan Dibogem Warga, Korban Dicekik di. . .
TribunJatim
Rekonstruksi pembunuhan di Gresik 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik merekontruksi dugaan pembunuhan terhadap Mar'atus Sholikhah (37), oleh pelaku bernama Muhammad Choirul alias Maman Alias Gugung (39), warga Jalan Sindujoyo, Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Rekontruksi tersebut menjadi perhatian warga, sebab pelaku dan korban masih tetangga dan satu RT di Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik.

Bahkan warga yang emosi langsung memukul tersangka kendati dijaga ketat Polisi.

Bahkan, keluarga korban tidak bisa menahan tetesan air mata saat rekontruksi tersebut.

"Sedih saya melihatnya, sampai meneteskan air mata," kata Syafi, adik korban, Kamis (4/1/2018).

Syafi juga menceritakan bahwa pembunuhan saat itu dipicu hal sepele. Yaitu ingin merampas telepon seluler (Ponsel) adiknya yang akan digunakan untuk pergi berkunjung ke makam wali.

"HP (Ponsel) nya akan dibawa saudara saya ke wali. Kemudian dirampas oleh pelaku yang juga tetangga sendiri. Hingga akhirnya terjadi cekcok itu," imbuhnya.

Sementara KBO Reskrim Polres Gresik Iptu Suparmin, mengatakan bahwa rekonstruksi berlangsung sebanyak 13 adegan.

"Korban dibunuh pada adegan ke 10. Korban diminta ponselnya kemudian dicekik," kata Suparmin.

Jarang Terekspos, Video Agnez Mo Pamerkan Otot Tubuh Bikin Ngeri Netizen: Mirip Deddy Corbuzier

Lebih lanjut Suparmin menegaskan bahwa atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis, yaitu Pasal 365 ayat 3 dan Pasal 338 KUHP, yaitu aksi pencurian disertai dengan kekerasan hingga korban meninggal dunia.

"Aksi kejahatan tersangka ini terungkap ketika korban sudah dimakamkan. Kemudian ada keluarga korban yang melihat ada bekas cekikan di leher ketika memandikan jenazah. Selanjutnya, makan dibongkar dan dilakukan otopsi," imbuhnya.



Diketahui, aksi pembunuhan ini dilakukan tersangka pada Kamis (14/12/2017), di rumah korban yang baru cerai dengan suaminya beberapa bulan. Tersangka yang masih tetangga dan satu kelurahan nekat masuk ke rumah korban untuk mencuri ponsel, kemudian tepergok akhirnya mencekik korban di atas tempat tidur. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help