Amankan Pilkada Serentak di Pamekasan, 3.185 Pasukan Siap Diterjunkan

Apel Gelar Operasi Mantap Praja Semeru 2018 melibatkan aparat Polres Pamekasan, Brimob, Kodim 0826 Pamekasan,

Amankan Pilkada Serentak di Pamekasan, 3.185 Pasukan Siap Diterjunkan
Surya/Muchsin Rasjid
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Dandim Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, Sub Denpom V/4-3 Pamekasan Letda CPM Maskun, mengendarai motor trail, keliling kota Pamekasan. 

 TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Sebanyak 3.185 pasukan gabungan siap diterjunkan untuk pengamanan Pilkada Gubernur Jatim dan Pilkada Bupati Pamekasan yang akan digelar serentak pada 25 Juni 2018 mendatang.

Dalam pengamanan pilkada serentak ini, lebih dulu dilaksanakan Apel Gelar Operasi Mantap Praja Semeru 2018, di area monument Arek Lancor, Pamekasan, Jumat (5/1/2018).

Apel Gelar Operasi Mantap Praja Semeru 2018 melibatkan aparat Polres Pamekasan, Brimob, Kodim 0826 Pamekasan, Satpol PP, perlindungan masyarakat (Linmas) dan dinas perhubungan (Dishub), yang dipimpin Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Di sela-sela gelar pasukan itu, Kapolres Teguh Wibowo, Dandim Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, Sub Denpom V/4-3 Pamekasan Letda CPM Maskun, memeriksa kesiapan sarana dan prasaran operasional pasukan, seperti sepeda angin, motor trail, mobil, yang saat itu dipersiapkan di area monen Arek Lancor.

Selanjutnya AKBP Teguh Wibowo, Khalil Asyari, Letkol Inf Nuryanto dan Letda CPM Maskun, mengendarai motor trail, diikuti seluruh pasukan keliling kota melewati Jl Slamet Riayadi, Jl Panglima Sudirman, Jl Truonojoyo, Jl R Abd Azis, Jl Segara, Jl Dipongoro.

Usai gelar pasukan, Kapolres Teguh Wibowo mengatakan, walau Pilkada Gubernur Jatim dan Pilkada Bupati Pamekasan, masih digelar enam bulan lagi.

Kapolres Kediri Fokus Ungkap Kasus Wanita Bercadar Yang Tewas di Masjid Desa Menang

Apel pasukan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan menghadapi pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

“Untuk pengamanan ini, kami lakukan mulai sekarang di setiap tahapan pilkada hingga pencobolosan nanti. Seperti pendaftaran bakal calon, kegiatan kampanye sampai hari H. Dan selama ini, kami sudah menempatkan pasukan di kantor KPU mapun di kantor Panwaslu,” kata Teguh Wibowo.

Diakui, dari 13 kecamatan yang tersebar di Pamekasan, pihaknya saat ini masih belum memetakan di mana daerah yang dianggap rawan.

Ia optimis dari jumlah personel yang diterjunkan ini bisa mengantisipasi dan menangani hal-hal yang akan mengganggu jalannya pilkada. (Surya/Muchsin Rasjid)

 

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help