TribunJatim/

Pilkada Jombang

Diprotes Keras Kader dan Pengurus PAC, PDIP Tetap Usung Non Kader di Pilkada Jombang

Protes kader dan pengurus PDIP di Jombang terhadap rekomendasi untuk non kader maju Pilkada Jombang 2018, hanya menjadi angin lalu.

Diprotes Keras Kader dan Pengurus PAC, PDIP Tetap Usung Non Kader di Pilkada Jombang
SURYA/SUTONO
KH Salahudin Wahid dan Kombespol Syafiin di kediaman Gus Solah di Ponpes Tebuireng, sebelum ziarah ke Makam Gus Dur, Sabtu (30/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Protes kader dan pengurus PDIP di Jombang terhadap rekomendasi yang diberikan untuk Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf) dan Khoirul Anam sebagai Bacabup dan Bacawabup Pilkada Jombang 2018, tampaknya hanya menjadi angin lalu.

Pasalnya, DPP PDIP tetap menurunkan rekomendasi untuk pasangan Gus Syaf-Khoirul.

Hal itu dibenarkan Gus Syaf. "Iya, memang sudah ada kepastian rekomendasi PDI Perjuangan diberikan kepada saya berpasangan dengan Pak Khoirul Anam," tegasnya, Jumat (5/1/2017), usai menghadiri gelar pasukan Pengamanan Pilkada di Alun-alun Jombang.

Rekom Turun ke Non Kader, Pengurus PDIP di Jombang Ngamuk dan Serbu Kantor DPC

Menurutnya, mengaku setelah menerima rekoemndasi, ia akan berkeliling mendekati masyarakat serta para pimpinan parpol guna mengajak bergabung dengan PDIP, untuk bersama-sama Gus Syaf-Khoirul Anam.

"Untuk sementara ini PDIP berkoalisi dengan Hanura, yang perolehannya total 11 kursi di DPRD Jombang. Suydah memenuhi syarat minimal," kata Gus Syaf.

Selain didukung dan disung PDIP dan Hanura, Gus Syaf mengaku duet Syafiin-Khoirul Anam juga didukunbg parpol nonparlemen. "Diantaranya PKPI dan Partai Bulan Bintang," jelasnya.

Nama Anas Langsung Hilang di Dukungan yang Diumumkan PKB

Ketua DPC PDIP Jombang, Marsaid membenarkan sudah turunnya rekomendasi tersebut.

Marsadi mengungkapkan dirinya dipanggil oleh DPD PDIP Jawa Timur terkait turunnya rekomendasi untuk Syafiin dan Khoriul Anam tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help