Liga Indonesia

Inilah Tujuan Kedah FA Ikuti Turnamen SSC Di Madura

seperti layaknya klub-klub di Indonesia peserta SSC, turnamen ini digunakan klubnya untuk persiapan jelang kompetisi musim 2018.

Inilah Tujuan Kedah FA Ikuti Turnamen SSC Di Madura
Kedah FA - kedahfa.my 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Manajemen Kedah FA, klub asal Malaysia yang menjadi salah satu peserta Suramadu Super Cup (SSC) membeberkan alasan pihaknya mau ikut serta dalam turnamen di Indonesia.

Disampaikan Haris Che Mad Asisten Manajer Kedah FA, seperti layaknya klub-klub di Indonesia peserta SSC, turnamen ini digunakan klubnya untuk persiapan jelang kompetisi musim 2018.

Untuk itu, baginya SSC atau turnamen pramusim ini tepat untuk digunakan sebagai wadah membentuk tim, apalagi banyak pemain baru yang bergabung. Sehingga dengan ini diharapkan komposisi tim akan segera terbentuk.

"Target kami di SSC ini ingin menggabungkan pemain lama, baru dan asing agar semakin kompak untuk liga yang telah ditetapkan akan dimainkan mulai bulan Pebruari, dan kami akan melakukan yang terbaik di SSC dengan berharap tim lain dapat memberikan pertandingan yang menarik dan menjaga relasi yang baik antara Indonesia dengan Malaysia," kata Haris Che Mad, Senin (8/1/2018).

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap turnamen ini dapat memberikan manfaat ataupun perkembangan positif bagi tim Kedah FA.

Dipanggil Ahok dan Diberi Surat Kuasa Urus Perceraiannya, Sang Pengacara Mengaku Patah Hati

Sementara itu Pelatih Kedah FA Ramon Marcote menambahkan, turnamen ini merupakan salah satu bagian dari persiapan tim.

Dari tiga pertandingan yang akan dilalui melawan Persela, Persija dan Madura United ini, diharapkan skuad pilihannya akan dapat memperlihatkan perkembangan.

"Kami akan menjalani tiga pertandingan disini dan ini ujian yang sangat bagus untuk melihat perkembangan terbaru tim. Kami ingin menunjukkan permainan yang bagus di ujicoba internasional pertama kami ini dan memberikan menit bermain kepada seluruh pemain yang kami bawa," ujar Ramon Marcote.

Bagi Ramon, hasil akhir tak menjadi hal yang paling utama bagi klubnya, namun target yang dibidik ialah mental para pemainnya agar lebih siap menjalani Liga Malaysia.

"Hasil pertandingan memang penting, tetapi yang terpenting di turnamen ini selain kami ingin memenangkan setiap pertandingan, kami juga melatih kekuatan mental pemain," tambahnya.

Pada laga perdana, Senin (8/1/2018) sore di Stadion Gelora Bangkalan, Kedah FA akan menghadapi Persela Lamongan tim asuhan Aji Santoso. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help