Pilkada Pamekasan

Jelang Pendaftaran, Pasangan Baddrut-Rajae Kerahkan Ribuan Massa Bersihkan 189 Masjid di Pamekasan

Banyak cara yang dilakukan calon kepala daerah jelang pendaftaran untuk menarik simpati. Salah satunya, menjadikan masjid wahana pencitraan.

Jelang Pendaftaran, Pasangan Baddrut-Rajae Kerahkan Ribuan Massa Bersihkan 189 Masjid di Pamekasan
SURYA/MUCHSIN RASJID
Pasangan Baddrut Tamam dan Roja’e saat bersih-bersih di sebuah masjid, di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Senin (8/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Pasangan Bacabup dan Bacawabup Pamekasan, Ra Baddrut Tamam-Raja’e  menggelar bakti sosial membersihkan masjid dan halamannya di 189 desa dan kelurahan di seluruh Pamekasan, Senin (8/1/2018).

Bakti sosial membersihkan masjid ini melibatakan sebanyak 3.700 orang. Riciannya, masing-masing masjid terdapat sekitar 18-20 orang.

Mereka membawa peralatan untuk kebersihan. Di antaranya sapu ijuk, sapu lidi dan sabit untuk membersihkan rumput dan bak tempat sampah.

Setelah baksi sosial serentak di 189 desa dan kelurahan di 13 kecamatan di Pamekasan tuntas yang berlangsung selama dua jam, Baddrut Tamam dan Raja’e lebih dulu mendeklarasikan pasangan Pamekasan BERBAUR (Bersama Baddrut Tamam dan Raja’e), di salah satu masjid Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Anak Pendiri NU Daftar Pilkada Gandeng Mantan Ketua PDIP, Begini Kehebohan di KPU Jombang

Daftar Calon Wali Kota Madiun ke KPU, Dosen Universitas Indonesia Pilih Jadi Tukang Ojek

Selanjutnya pasangan BERBAUR yang diusung empat partai, PKB, PKS, PAN dan Partai Gerindra ini melakukan salat berjamaah bersama takmir masjid,  masyarakat sekitar dan tokoh ulama.

Menurut Baddrut Tamam, deklarasi ini sengaja dilakukan dari masyarakat bawah, karena pihaknya ingin berbuat sesuatu bersama rakyat. Bukan acara seremonial, melainkan melaksanakan perjuangan untuk pentingan masyarakat.

Diakui, deklarasi merupakan konsep baru. Bahkan di Indonesia, bisa jadi hanya satu-satunya di Pamekasan.

“Acara seremonial yang sering digelar dan formal, kita tinggalkan sejenak. Kita mencari model baru karena kita anak muda, harapan ke depan dengan cara pembaharuan untuk Pamekasan yang baru, ” ujar anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB.

Halaman
12
Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help