Pilkada Jombang

Kayuh Becak Diiringi Ribuan Pendukung, Syafin-Khoirul Anam Daftar ke KPU

Ada hal berbeda muncul saat pasangan Syafiin-Khoirul Anam yang diusung PDIP dan Hanura mendaftar ke KPU Jombang.

Kayuh Becak Diiringi Ribuan Pendukung, Syafin-Khoirul Anam Daftar ke KPU
SURYA/SUTONO
Syafiin, Bacabup PDIP-Hanura, saat datang ke KPU dengan mengayuh becak yang ditumpangi bacawabupnya, Khoirul Anam, Rabu (10/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Setelah Rabu siang duet Cabup-Cawabup Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Mukhtar mendaftar, giliran Syafiin-Khoirul Anam mendaftar diri ke KPU sebagai Bacabup-Bacawabup Jombang, Rabu sore (10/1/2018).

Berbeda dengan pasangan Nyono-Subaidi yang hanya diantar sekitar 300 orang, pasangan Syafiin-Khoirul Anam (Syarul) diiring sekitar 1.000 pendukungnya.

Uniknya, Syafiin datang dengan mengayuh becak, sementara Khoirul yang menjadi penumpangnya.

Di belakang mereka, selain massa yang berkendaraan motor dan mobil, juga sejumlah kelompok kesenian tradisional ikut mengiringi.

Pasangan ini diusung PDIP, parpol pemenang Pemilu di Jombang dengan raihan tujuh kursi di DPRD Jombang serta Hanura (2 kursi). Mereka juga didukung parpol nonparlemen, yakni PKPI dan PBB.

Dalam rombongan pengantar itu nampak Ketua DPC PDIP Jombang Marsaid, Ketua DPC Hanura Jombang Kartidjo, serta petinggi DPC PKPI dan PBB setempat.

Selanjutnya, tim pemenangan Syahrul diketuai Marsaid didampingi sejumlah anggota tim menyerahkan seonggok berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Muhaimin Sofi.

Berkas langsung diteliti dan diverifikasi oleh sejumlah tenaga sekretarit KPU Jombang.

Hasilnya, hardcopy sudah dinyatakan lengkap, namun untuk 'soft copy' masih harus diproses scan lebih dulu. Namun dipastikan tuntas sore ini juga.

Syafiin dalam pidato di KPU menyatakan, dirinya bersama Khoirul ikut dalam konstestasi Pilkada Jombang setelah mendapat rekomendasi DPP PDIP.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help