TribunJatim/

Liga Indonesia

Persebaya Akan Datangkan Mantan Pemain Liverpool ?

Tawaran ini berasal dari agen N'Gog yang hingga kini masih menjalin komunikasi dengan Persebaya, baik membahas soal kondisi N'Gog

Persebaya Akan Datangkan Mantan Pemain Liverpool ?
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH
Lima pemain Persebaya Surabaya ikut latihan reguler pada Sabtu (6/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah mendatangkan lima pemain baru yang terdiri dari empat pemain lokal dan satu pemain asing, Otavio Dutra pekan lalu, Persebaya rencananya kembali akan menambah kekuatan.

Disampaikan Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, saat ini Bajul Ijo tengah mendapat tawaran untuk mendatangkan mantan pemain Liverpool posisi striker asal Perancis, yakni David N'Gog.

Tawaran ini berasal dari agen N'Gog yang hingga kini masih menjalin komunikasi dengan Persebaya, baik membahas soal kondisi N'Gog sekaligus harganya.

"Ada agen pemain menawari kami mantan pemain Liverpool. Nama pemainnya N'Gog. Agennya sudah sempat mengubungi kami dan harganya sangat menarik," ujar Chairul Basalamah, Rabu (10/1/2018).

David N'Gog merupakan pemain kelahiran 1 Mei 1989, jebolan akademi PSG, klub asal Perancis dan menjalani debut profesional pada 2006.

Baru pada 2008, dia pindah ke Liverpool di bawah asuhan Rafael Benitez dan tampil sebanyak 63 kali serta mencetak sembilan gol.

Di Liverpool dia bertahan tiga musim dan pindah ke Bolton Wanderers pada 2011.

Musim 2014- 2015, N'Gog kemudian kembali berganti klub dan memperkuat Stade de Reims, klub Ligue 1 Perancis.

Tak bertahan lama, musim 2016-2017 dia pindah ke Panionios.

Seakan tak ingin hanya memberikan tawaran, sang agen bahkan bersedia membawa N'Gog ke Surabaya untuk dilihat performa dan kebolehannya terlebih dahulu, sebelum akhirnya diambil keputusan.

Khofifah Menangis Jelang Pendaftaran di KPU Jatim, Ini Alasannya

"Agennya bilang, dia mau kalau ke Persebaya, katanya boleh kalau mau didatangkan dan dilihat dulu. Sifatnya bukan trial, tapi mencoba latihan di sini dan agennya juga bilang akan mempersiapkan semuanya," katanya.

Meski membawa status mantan pemain Liverpool, nampaknya bukan menjadi jaminan Bajul Ijo langsung mengiyakan tawaran tersebut, apalagi pemain posisi striker di Persebaya terbilang sudah banyak.

"Ada beberapa pertimbangan untuk memutuskan pemain ini. Perlu diobrolkan dengan pelatih seperti apa. Kalau posisinya sudah banyak ya mungkin belum bisa. Kami sesuaikan dengan kebutuhan tim saja," jelas pria yang akrab disapa Abud itu. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help