Pilkada Bangkalan

Usung Pasangan Ra Latif-Muhni, Gerindra Target Menang 60 Persen

Pertarungan ketat akan terjadi di Pilkada Bangkalan, setelah calon incumbent tidak bisa maju.

Usung Pasangan Ra Latif-Muhni, Gerindra Target Menang 60 Persen
SURYA/AHMAD FAISOL
Ra Latif menyalami para pendukungnya usai mendaftar ke KPU Bangkalan, Rabu (10/1/2018). Bersama Muhni, ia menyusul dua pasangan bakal calon lainnya; Farid Alfauzi-Sudarmawan dan KH Imam Buchori-Ir Mondir Rofii. 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Optimisme tengah menjalar di kubu pasangan R Abd Latif Amin Imron dan Muhni.

Koalisi Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar menargetkan 60 persen perolehan suara dalam Pilkada Kabupaten Bangkalan 2018 yang digelar 27 Juni nanti.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan Imron Rosyadi, di sela-sela mendampingi Ra Latif-Muhni mendaftar ke KPU Kabupaten Bangkalan, Rabu (10/1/2018).

"Sebagai partai pengusung, optimis lah karena Gerindra adalah partai rasional dengan kalkulasi jelas. Kami tidak muluk-muluk, 60 persen karena itu lebih safety," ungkap Imron yang juga menjabat Ketua DPRD Bangkalan itu.

Ngaku Terhormat Dipasangkan Dengan Gus Ipul, Puti Soekarno All Out Wujudkan Suratan Takdir

Dijodohkan Mega dengan Puti, Gus Ipul: Ini Takdir, Tinggal Ganti Gambar dan Langsung Tancap Gas

Perhitungan Partai Gerindra itu didasarkan pada jumlah pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU. Hingga hari terakhir, terdapat tiga pasangan calon; Ra Latif-Muhni, KH Imam Buchori-Ir Mondir Rofii, dan Farid Alfauzi-Sudarmawan.

Imron menjelaskan, kalkulasi perolehan 60 persen suara itu lantaran konstruksi koalisi Partai Gerindra, PPP, dan Partai Golkar sangat kuat secara idiologi dan biologi.

"Infrastruktur koalisi kami solid. Karena masing-masing partai ada keterkaitan erat terhadap calon. Jadi berbeda dengan partai lain," jelasnya

Imron mengibaratkan partai adalah sebuah kendaraan. Pasangan lain disebutnya meminjam kendaraan orang lain yang belum tentu jelas sarana dan prasarananya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved