Pilkada Kota Kediri

Ketua DPC Partai Hanura Kota Kediri Bantah Menolak Tanda Tangan ke Pasangan ini

Budi Santoso yang didampingi Sekretarisnya Arif Eko Siswanto menambahkan, pihaknya tidak merasa mendapatkan pemaksaan

Ketua DPC Partai Hanura Kota Kediri Bantah Menolak Tanda Tangan ke Pasangan ini
Surya/Didik Mashudi
Pendaftaran pasangan dr Samsul Ashar - Teguh Juniadi akhirnya diterima KPU Kota Kediri, Rabu (10/1/2018) tengah malam. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ketua DPC Partai Hanura Kota Kediri Budi Santoso membantah pihaknya menolak tanda tangan pengajuan pasangan calon dr Samsul Ashar - Teguh Juniadi.

Karena sikap itu pendaftaran molor hingga tengah malam.

"Kami siap mendukung Pak Samsul. Tadi sempat molor karena masih sibuk mengurus surat-surat dan sebagai bentuk sensasi," ungkap Budi Santoso kepada wartawan, Kamis (11/1/2018).

Budi Santoso yang didampingi Sekretarisnya Arif Eko Siswanto menambahkan, pihaknya tidak merasa mendapatkan pemaksaan atau tekanan dari kelompok massa.

Apalagi rekomendasi dari DPP Partai Hanura memang sudah diterima pasangan dr Samsul Ashar - Teguh Juniadi.

Pendaftaran calon pilkada Kota Kediri dari koalisi PDIP - Hanura ini memang sempat molor sampai sampai 5 jam.

Pasangan dr Samsul Ashar - Teguh Juniadi bersama ratusan pendukungnya telah hadir di Kantor KPU Kota Kediri sejak Rabu (10/1/2018) pukul 17.00 WIB.

Namun sebaliknya, pimpinan dua partai koalisi pengusungnya yakni Ketua DPC PDIP Kota Kediri Agus Sunoto dan Sekretaris Purwanto serta Ketua DPC Partai Hanura Budi Santoso dan Sekretaris Arif Eko Siswanto masih belum hadir.

Sehingga petugas KPU Kota Kediri tidak memproses pengajuan pencalonannya sampai menunggu kehadiran para pimpinan partai koalisi pengusungnya. Ditunggu hingga pukul 20.00 WIB masih belum hadir.

Jenazah Ditemukan, Kedua Orangtua AW Masih Syock

Molornya proses pendaftaran ini membuat cemas dr Samsul - Teguh Juniadi. Kemudian kedua bakal calon ini dipanggil untuk merapat ke rumah Agus Sunoto guna melakukan koordinasi.

Namun karena tidak kunjung selesai, puluhan massa kemudian menyusul mendatangi kediaman Agus Sunoto di Lingkungan Donayan , Kelurahan Semampir mendesak calonnya segera didaftarkan ke Kantor KPU Kota Kediri. Massa sempat menggebrak pintu pagar rumah Agus.

Sementara Agus Sunoto telah menyatakan siap untuk mendukung dan mendaftarkan pasangan calon yang telah direkomendasi DPP PDIP.

Sebelumnya Agus Sunoto bersama jajaran pengurus struktural partai telah melakukan manuver politik dengan mendukung pasangan petahana Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibbbah. Selain itu ikut hadir saat pendaftaran di Kantor KPU Kota Kediri. (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help