TribunJatim/

Kota Malang ini Kembali Diterjang Longsor, Warga Perumahan Semburat Mengungsi

Kota Malang makin sering dan akrab diterjang longsor. Wargapun ketakutan dan berhamburan.

Kota Malang ini Kembali Diterjang Longsor, Warga Perumahan Semburat Mengungsi
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Warga dan tim reaksi cepat BPBD Kota Malang membersihkan material longsor plengsengan sepanjang 50 meter dengan ketinggian 12 meter yang masuk ke dalam sungai Brantas, di Kelurahan Kota Lama, Kota Malang, Kamis (11/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – Plengsengan di Perumahan Maharaja Gallery kembali longsor, di RT 6/RW 4, Kelurahan Kota Lama, Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Longsor di kawasan itu terjadi setelah sehari sebelumnya hujan lebat mengguyur Kota Malang dalam beberapa jam. Longsor tersebut merupakan yang ketiga dalam tiga tahun terakhir ini.

Pelengsengan itu longsor lantaran material menutupi aliran sungai sehingga mengalami penyempitan lalu menggerus tanah sepanjang kurang lebih 50 meter dan tinggi kurang lebih 12 meter.

Akibat material longsoran yang menutupi aliran, membuat dapur rumah milik Nasir warga Jalan Muharto Gg. 5B juga ikut roboh.

BREAKING NEWS - Tersambar Angin Puting Beliung, Remaja di Kediri Langsung Tewas

Usai Salat, Jasad Wanita Bercadar Langsung Dibuang Begitu Saja Oleh Kekasih Gelapnya di Masjid

Saiful Rohman (36) Ketua RT 6 mengatakan, pada 2016 kawasan itu mengalami longsor sebanyak dua kali. Longsor yang terjadi adalah longsor besar. Kemudian, pihak pengembang perumahan memperbaiki pelengsengan yang longsor tersebut.

“Jadi dua kali longsor di tahun yang sama (2016). Terus diperbaiki lagi,” ujar Saiful, Kamis (11/1/2018).

Longsor yang terjadi tengah malam itu juga terdengar oleh Saiful. Saat itu Saiful sedang terjaga di tengah malam. Ia mengaku mendengar suara begemuruh di dekat rumahnya. Saat didatangi, kasawan sumber suara itu sudah mengalami longsor.

Kawasan perumahan Maharaj Galerry, kata Saiful, dibangun pada 2015 lalu. Namun hingga saat ini belum ada yang menghuni kawasan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help