Ngukir Wisata Alam, Lokasi Wisata Paling Gress di Kota Batu

Para wisatawan makin dimanjakan kalau mau berlibur ke Kota Batu, seiring bertambahnya lokasi wisata baru nan menarik.

Ngukir Wisata Alam, Lokasi Wisata Paling Gress di Kota Batu
SURYA/SANY EKA PUTRI
pengunjung berswafoto di depan spot foto di Rumah Susuh, di lokasi wisata baru Ngukir Wisata Alam (NGA), Kota Batu, Kamis (1/11/2018). Lokasi wisata ini masih baru 2 minggu dan akan dijadikan sebagai loksasi wisata edukasi pertanian. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Satu lagi lokasi wisata anyar di Kota Batu, yakni Ngukir Wisata Alam (NWA). Sesuai dengan namanya, lokasi wisata ini ada di Dusun Ngukir, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo.

Karena masih baru dibuka sekitar 2 minggu, wajar suasana di lokasi wisata ini masih sepi pengunjung, Kamis (11/1/2018).

Dari pintu tiket masuk lokasi wisata suda disuguhkan jalan yang bernatuan. Namun tenang, tidak berbahaya untuk dilalui kendaraan sepeda roda dua.

Terlihat lokasi wisata ini masih belum sempurna, walaupun ada beberapa gubuk dan ayunan yang sudah tertata. Dilahan seluas sekitar 2 hektar ini nantinya akan dibentuk konsep wisata edukasi.

Erita Dian Safitri, pengelola NWA mengatakan, ada lahan strawberi, durian, sawo hutan, cepeda, yang akan disiapkan untuk pengunjung.

"Biasanya kan memetik buah, tetapi ini bisa menanam juga. Ada edukasinya," kata dia saat ditemui di lokasi wisata, Kamis (11/1).

Lahan ini sudah disiapkan di sisi belakang, sehingga pengunjung bisa memetik dan menanam dengan tenang.

Ia mengatakan, dulunya lahan ini merupakan bekas lahan pertanian, aeperti jeruk, cengkeh. Tetapi selalu gagal.

Hingga pada akhirnya ditanam pohon kayu suren agar bisa dimanfaatkan untuk membuat gubuk, lalu rumah susuh, rumah kayu, hingga ayunan.

Di sekitar lokasi wisata ini juga ada aktivitas dari penambang pasir galian C. Dikatakannya, karena masih masa perbaikan dan penyempurnaan, nanti bekas galian ini bisa dimanfaatkan untuk wahana tubing.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help