TribunJatim/

Timnas Indonesia

Indonesia vs Islandia - Meski Kalah Telak, Pelatih Indonesia Selection Tetap Banjir Pujian

Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert mendapat pujian dari pelatih timnas Islandia Heimir Hallgrímsson.

Indonesia vs Islandia - Meski Kalah Telak, Pelatih Indonesia Selection Tetap Banjir Pujian
BOLASPORT.COM/GONANG SUSATYO
Pemain Indonesia Selection, Toni Sucipto, berebut bola dengan pemain timnas Islandia, Mikael Neville Anderson, pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Semangat pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert, sepanjang laga membuat pelatih timnas Islandia Heimir Hallgrímsson terkesan.

Secara khusus, pelatih yang sukses membawa Islandia tampil di Piala Dunia 2018 ini memuji Robert Rene Albert pada sesi jumpa pers seusai pertandingan.

"Saya berikan pujian untuk Indonesia Selection, terutama pelatih Indonesia yang terus bilang lanjutkan untuk pertandingan terus dilanjutkan," ujar Heimir.

( Hasil Lengkap Partai Leg 2 Babak 16 Besar Copa del Rey, Barcelona Lolos ke Perempat Final )

Komentar Heimir menanggapi kondisi lapangan Stadion Maguwoharjo pada Kamis (11/1/2018) malam yang sempat tergenang karena hujan lebat disertai petir. 

Wasit yang memimpin sementara menghentikan pertandingan.

Heimir mengaku pertandingan cukup sulit. Ia menyoroti pemain Indonesia yang memiliki kecepatan dan skill tapi kurang optimal lantaran kondisi lapangan tergenang air.

Sementara itu, Rene mengaku kekalahan timnya atas Islandia juga tak lepas dari keunggulan set piece dan postur tubuh yang membuat Islandia unggul bola-bola atas.

( Karena Dua Hal ini, Alexis Sanchez Diperkirakan Hengkang dari Arsenal Lebih Cepat )

"Taktik kita sebenarnya main bola pendek, tapi karena lapangan tidak memungkinkan, akhirnya diubah ke bola panjang dan justru menjadi keuntungan bagi Islandia," ungkap Rene.

Rene menambahkan, terbatasnya pergantian pemain yang boleh dilakukan yaitu hanya sebanyak enam kali, diakuinya cukup merepotkan baginya.

Apalagi kondisi para pemain menurutnya belumlah fit untuk pertandingan seperti ini. Namun Rene tetap mengapresiasi kerja keras Maman Abdurrahman dkk.

"Pemain sudah menunjukkan kerja keras di tengah minimnya stamina. Semoga Islandia bisa sukses di Piala Dunia," beber Rene. (Tribun Jogja, R Hanif Suryo Nugroho)

( Banyak Diincar Klub Besar Eropa, Harry Kane dan Dele Alli Tak akan Dijual Tottenham Hotspur )

Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help