Tergiur Bunga Tinggi Bisnis Koperasi, Perempuan di Lamongan ini Malah Kehilangan Uang Ratusan Juta

Tergiur bunga besar dari bisnis penanaman modal yang ditawarkan melalui media sosial, perempuan ini malah kehilangan uang hingga ratusan juta.

Tergiur Bunga Tinggi Bisnis Koperasi, Perempuan di Lamongan ini Malah Kehilangan Uang Ratusan Juta
Info Kyai
ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tergiur bunga besar dari bisnis penanaman modal yang ditawarkan temannya melalui media sosial facebook, perempuan ini malah kehilangan uang hingga Rp 126 juta.

Si perempuan yang jadi korban penipuan tersebut adalah, Heny Kurnianingsih (41). Warga Jalan Imam Bonjol Nomor 10 RT 09 RW 05, Desa Tritunggal, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Uang sebanyak itu ditransfer korban selama kurun waktu yang cukup singkat, tiga bulan. Yakni pada Selasa (21/11/ 2017) sampai dengan hari Jumat (5/1/2018).

Korban ditipu kenalannya yang mengaku bernama Tika Hartika (39) asal Kabupaten Jember.

Terungkap, sewaktu korban membuka facebook miliknya dengan akun Heny Kurnianingsih dan di akun tersebut terdapat akun dengan nama Tika Hartika.

Istri Digoda 10 Tahun Lalu Picu Carok Massal, 3 Orang Sekarat dan Ususnya Terburai, Korban Lain . .

Nama itu sepengetahuan korban dilihat dari nama dan profil foto serta alamat yang ada di akun adalah milik teman Jordan semasa masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Malang.

Selanjutnya, melalui facebook tersebut terjadi komunikasi intens dan pelaku memberikan nomor Whatsapp pada korban dengan nomor 085231313812.

Melalui Whatsapp tersebut, pelaku menawarkan untuk bekerja sama menanam modal di Koperasi Muhammad Sholeh dengan iming-iming bunga perbulan sebesar 20 persen dari modal yang di setor.

Korban tertarik, serta meyakini bahwa yang berada di facebook dan Whatsapp tersebut adalah temanya sendiri.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help