TribunJatim/

Akhirnya, Arab Saudi Perbolehkan Para Wanita Nonton Laga Sepak Bola Langsung di Stadion

Niat pemerintah Arab Saudi mengurangi aturan pembatasan kebebasan perempuan di ruang publik tampak makin kuat.

Akhirnya, Arab Saudi Perbolehkan Para Wanita Nonton Laga Sepak Bola Langsung di Stadion
Twitter
Para wanita untuk pertama kalinya diperbolehkan menonton pertandingan sepak bola di Arab Saudi 

TRIBUNJATIM.COM - Niat pemerintah Arab Saudi mengurangi aturan pembatasan kebebasan perempuan di ruang publik tampak makin kuat.

Bila sebelumnya pada Juni 2017, para wanita telah diizinkan mengendarai mobil sendiri, kini para wanita bisa mendapat kebebasan lebih di bidang olahraga.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror,  untuk pertama kalinya kaum wanita di Arab Saudi diperbolehkan menonton sepak bola langsung di Stadion pada Jumat (13/1/2018).

Sejumlah wanita tampak asyik menonton laga yang saat itu diisi oleh Skuad AL Ahli melawan Al Batin di Stadion King Fahd.

(Kisah Penangkapan Fredrich Yunadi, KPK Cari di Beberapa Tempat Bersama Polisi Bersenjata Lengkap)

Hal tersebut merupakan pertama kali dalam sejarah olahraga di Arab Saudi semua anggota keluarga boleh menonton sebuah pertandingan.

Kendati begitu, Stadion tetap menyiapkan tribun khusus wanita yang terpisah dengan laki-laki.

Arab Saudi mengurangi aturan pembatasan kebebasan perempuan di ruang publik setelah serangkain reformasi sosial yang dilakukan oleh pangeran Arab Saudi yang masih berusia 32 tahun.

Pihak penyelenggaran pertandingan Al Ahli kontra Al Batin melakukan pengamanan ketat untuk laga perdana yang disaksikan wanita di Arab Saudi ini.

Petugas keamanan wanita dengan rompi oranye terang dikerahkan untuk pertandingan hari Jumat untuk mengamankan penggemar wanita untuk pertama kali.

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help