Gagal Total di Suramadu Super Cup 2018, Tim Malaysia Kedah FA Malah Bangga

Meski gagal membawa pulang piala Suramadu Super Cup 2018 ke Malaysia, Kedah FA malah berbangga sebelum pulang ke Malaysia. Lha kok?

Gagal Total di Suramadu Super Cup 2018, Tim Malaysia Kedah FA Malah Bangga
kedahfa.my
Para pemain Kedah FA 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Meski gagal membawa pulang piala Suramadu Super Cup 2018 ke Malaysia, Kedah FA tetap berbangga.

Sebab saat laga penutup di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (12/1/2018) malam, mereka dapat menahan imbang tim tuan rumah, Madura United.

Usaha Kedah FA diakui patut diacungi jempol, setelah sebelumnya tertinggal 2-0, tim asuhan Ramon Marcote itu mampu menyamakan skor ditambahan waktu babak kedua.

"Saya sangat bangga, meski kami tidak juara, namun usaha pemain patut diapresiasi. Sebelumnya kami kalah, dan akhirnya kami bisa mengakhiri laga dengan skor imbang," ujar Ramon Marcote Pelatig Kedah FA, Sabtu (13/1/2018).

Diakui pelatih asal Spanyol itu, dari ketiga lawan dari Indonesia, yakni Madura United, Persija dan Persela, Maduralah yang dinilai menjadi lawan terberat Kedah FA selama di SSC 2018.

"Madura United. Mereka lawan paling sulit. Madura tim bagus, kuat, punya kualitas dan memberikan serangan yang cepat," tuturnya.

Ramon menambahkan, dari SSC 2018 ini, timnya mendapat banyak pelajaran, terutama bermain melawan tim dari Indonesia, yang memberikan pelajaran berharga untuk timnya.

"Turmamen ini bagus untuk tim sebagai persiapan bulan depan (Pebruari, red) kami jalani kompetisi resmi di Malaysia," tegas Ramon. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help