Pilgub Jatim 2018

Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Gus Ipul - Puti Guntur Lakukan Konsultasi KPU Jatim Soal Ini

Kedua tim LO (Liaison Officer) pasangan calon di Pilgub Jatim 2018, datang ke KPU Jatim, pada Kamis (18/1/2018).

Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Gus Ipul - Puti Guntur Lakukan Konsultasi KPU Jatim Soal Ini
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
ketua KPU Jatim, Eko Sasmito (coklat) bersama dengan para komisioner dan Bawaslu saat rapat pleno terbuka pada Rabu (17/1/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kedua tim LO (Liaison Officer) pasangan calon di Pilgub Jatim 2018, datang ke KPU Jatim, Jalan Tenggilis, Surabaya, pada Kamis (18/1/2018) .

Satu diantara LO yang hadir adalah LO dari pasangan Khofifah dan Emil.

Hadi Mulyo Utomo selaku LO dari pasangan calon Khofifah dan Emil hadir di KPU Jatim, untuk menyerahkan berkas serta konsultasi mengenai kelengkapan berkas.

Sedangkan dari tim Gus Ipul- Puti Soekarno, Arbayanto selaku Komisioner KPU Jatim Divisi Teknis mengatakan, dari tim Gus Ipul- Puti tidak ada persoalan yang krusial.

"Dari tim kampanye sudah sesuai dengan yang diatur dalam PKPU 4 tentang kampanye, untuk yang ditanyakan tadi adalah surat-surat keterangan yang berasal dari pengadilan negeri," jelas Arbayanto.

Arbayanto menjelaskan, memang ada empat syarat calon itu yang dikeluarkan oleh pihak Pengadilan Negeri.

Empat syarat tersebut adalah tidak pernah jadi pidana selama 5 tahun, tidak dicabut hak suaranya, tidak punya tanggungan hutang yang berpotensi merugikan Negara dan tidak pailit.

Tim tersebut juga mengatakan apa bisa syarat calon dibuat dalam satu dokumen, Arbayanto menjawab Hal itu bisa dijadikan satu.

"Karena memang yang penting keterangan substansinya adalah keterangan tersebut memang dikeluarkan oleh pengadilan negeri," tukasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved