Pilgub Jatim 2018

Kunjungi Ponpes di Kraton Pasuruan, Khofifah Itu Kader NU Luar Dalam

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Ponpes Darul Karomah, Gunung Jati, Desa Kramat, Kecamatan Kraton

Kunjungi Ponpes di Kraton Pasuruan, Khofifah Itu Kader NU Luar Dalam
Surya/Galih Lintartika
Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Ponpes Darul Karomah, Gunung Jati, Desa Kramat, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jumat (26/1/2018) siang. 

TRIBUNJATIM.COM,PASURUAN - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Ponpes Darul Karomah, Gunung Jati, Desa Kramat, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jumat (26/1/2018) siang.

Kunjungannya itu dilakukan dalam rangka safari politik ke beberapa wilayah di Jawa Timur untuk kemenangannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Kali ini, mantan menteri sosial ini mendapatkan dukungan doa dari ribuan santri dan santriwati, bu nyai, kiai, dan ulama di Pasuruan. Khofifah mendapatklan restu agar bisa menang dalam ajang Pilgub nanti.

Pengasuh Ponpes Darul Karomah, KH Jazuli Munif mengatakan, Khofifah ini sejatinya santri almarhum Gus Dur. Dia sangat sukses. Empat periode menjadi Ketua PP Muslimat. Kader NU tulen, hijau luar dalam.

“Guru beliau ada Gus Dur dalam ilmu politik dan strategi," katanya.

Baca: Foto Dokter Lagi Bertugas ini Viral, Pasien Kesakitan, Netizen Ributkan Sesuatu Digenggamannya

Menurut Jazuli, Khofifah ini diprediksi akan mendapatkan banyak dukungan. Ia yakin bahwa Khofifah, akan memberikan perhatian pada warga nahdliyin dan kemajuan NU bila terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Tidak perlu khawatir, saya yakin kalau belia terpilih jadi gubernur, beliau bisa memajukan dan memperhatikan warga NU. Kami yakin umat nahdliyin, santri-santri Gus Dur yang sejati tidak akan ke mana, pasti pada beliau," tutur Jazuli.

Baca: 3.500 Tiket Persebaya VS Madura United Ludes Terjual Dalam Waktu 3 Jam di Giant Maspion Square

Terpisah, Khofifah justru menangapinya dengan santai. Ia sangat berterima kasih atas dukungan dan support yang sudah diberikan kepadanya. Sayangnya, ia enggan menanggapi banyak.

“Saya ke sini hanya silaturahim saja,” katanya. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help