Mahasiswa STT Qomaruddin Bungah Gresik Ajak Siswa SD Menggosok Gigi

Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (KKN STTQ), Kecamatan Bungah, Gresik mengajak siswa -siswi sekokah dasar (SD)

Mahasiswa STT Qomaruddin Bungah Gresik Ajak Siswa SD Menggosok Gigi
Surya/sugiyono
SIKAT GIGI - Siswa siswi SD Siwalayan mengikuti kegiatan pembekalan hidup sehat berupa sikat gigi oleh Mahasiswa STTQ yang sedang KKN, Minggu (28/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (KKN STTQ), Kecamatan Bungah, Gresik mengajak siswa -siswi sekokah dasar (SD) untuk mengosok gigi secara baik dan bersama-sama.

Hal ini untuk mengajarkan cara hidup sehat dan merawat gigi yang baik sejak dini.

Kegiatan gerakan serentak bersikat gigi ini dilakukan oleh Mahasiswa STTQ yang sedang Kulihat Kerja Nyata (KKN) di SD Siwalan, Kecamatan Panceng Gresik.

Ratusan siswa-siswi diberi materi penyuluhan tata cara sikat gigi yang baik dan benar, juga diberi materi masalah kesehatan gigi dan mulut oleh tim kesehatan.

"Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat mengetahui pentingnya menyikat gigi sejak usia dini. Sehingga mereka bisa membiasakan diri menjaga kesehatan dan kebersihan terutama pada gigi," kata Syahru Abdi Wiyogo (21), mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, STTQ sebagai Ketua Koordinator KKN Desa Siwalan, Minggu (28/1/2018).

Baca: Heboh, Pemandu Lagu Berwajah Cantik Tanpa Busana, Diduga Karaoke di Tulungagung

Setelah mengikuti kegiatan kesehatan, para siswa diberi sikat gigi beserta pasta gigi, sehingga bisa dilaksanakan sikat gigi secara teratur di rumahnya. Para siswa-siswi SD juga sebagai generasi penerus bangsa Indonesia sehingga perlu dijaga kesehatannya.

"Kegiatan sikat gigi itu hal sepele. Tapi ada anak-anak yang tidak lulus tes kesehatan yang tidak lolos karena gigi keropos dan ompong. Sehingga perlu dijaga kesehatan sejak dini," imbuhnya.

Baca: Heboh Video Cewek yang Tonjok Muka Pria di Dalam Pesawat, Penyebabnya Wanita Itu Tak Terima Ditoel

Sementara Kepala Sekolah SDN Siwalan Sukoharto, mengatakan bahwa kedatangan mahasiswa STTQ Gresik yang melakukan KKN ini memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan murid-murid. Sebab, selama ini anak-anak meremehkan sikat gigi.

"Dengan pengetahuan ini bisa memberikan semangat anak-anak untuk hidup sehat dengan sikat gigi teratur dipagi hari dan malam sebelum tidur," kata Sukoharjo. (Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help