Gerhana Bulan

Emil Mendapat Pesan Spiritual Setelah Salat Gerhana Bulan, Apakah Itu?

Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak salat gerhana di Masjid Al Akbar Surabaya.

Emil Mendapat Pesan Spiritual Setelah Salat Gerhana Bulan, Apakah Itu?
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak saat diwawancara wartawan usai salat gerhana bulan di Masjid Al Akbar Surabaya, pada Rabu (31/1/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal calon Wakil Gubernur yang juga Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak didampingi istrinya, Arumi Bachsin lakukan salat gerhana bulan di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (31/1/2018).

Dirinya mengaku usai mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh Salam Nawawi selaku dosen Ilmu Falak dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dirinya mendapatkan banyak pesan spiritual.

"Betapa besarnya alam semesta ini, galaksi Bima Sakti aja hanya satu dari miliaran galaksi yang ada, dan itu membuat kita semakin kecil," ungkap Emil meresapi makna khutbah tersebut.

Selain itu, dirinya menyadari peristiwa gerhana blue blood moon, adalah peristiwa langka di dalam agama, dan merupakan satu momen untuk mendekatkan diri kepada Allah.

"Penjelasan khotib tadi luar biasa, dan pemahaman saya hanya sebatas Itu, bahwa memang kita sangat kecil dalam alam semesta ciptaan Allah," ujar Emil.

Dalam momen tersebut, juga dimanfaatkan Emil, untuk selalu menyadari bahwa dirinya sangat kecil dihadapan Allah.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved