OTT Bupati Jombang

Plt Kadinkes Jombang Dicokok KPK dan Jadi Tersangka, Layanan Publik Kesehatan Terganggu, Hingga

Plt Bupati Jombang Munjidah Wahab langsung bergerak cepat usai Bupati Nyono dan pejabat Dinkes dicokok KPK.

Plt Kadinkes Jombang Dicokok KPK dan Jadi Tersangka, Layanan Publik Kesehatan Terganggu, Hingga
SURYA/SUTONO
Plt Bupati Jombang Mundjidah Wahab (tiga dari kanan) saat memimpin rapat dengan pelaksana teknis Dinkes Jombang, Kamis (8/2/2018), pasca ditahannya Plt Kadinkes oleh KPK. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jombang, Munjidah Wahab langsung bergerak cepat melakukan pembenahan di lingkup Pemkab Jombang.

Salah satunya, dia segera menunjuk pengganti Plt Kepala Dinas Kesehatan Jombang Inna Silestyowati.

Ini setelah Inna terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK bersamaan dengan OOT yang dialami Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Keputusan segera menunjuk pengganti Inna tersebut tercetus dalam rapat terbatas antara Mundjidah bersama para pelaksana teknis Dinkes serta mantan pejabat sementara (Pjs) Dinkes dr Iskandar.

"Saya mengajak mereka memahami persoalan yang sedang dihadapi dan mencari solusi terbaik, sehingga pelaksanaan program tercapai, dan pelayanan di masyarakat tidak terganggu," ujar Munjidah, Kamis (8/2/2018)

Diakui, dalam beberapa hari ini, pelayanan publik di Dinkes serta jajarannya sempat terganggu karena Plt Kepala Dinas Kesehatan Inna Silestyowati harus menjalani proses hukum di KPK.

Untuk itu, pertemuan diperoleh solusi bahwa harus segera ditetapkan Plt Kepala Dinkes yang baru untuk menghindari kekosongan kepemimpinan.

"Ketiadaan pemimpin dikhawatirkan mengganggu jalannya program," jelas Munjidah.

Langkah berikutnya, mengembalikan sistem koordinasi yang sempat terhambat, baik koordinasi secara internal maupun eksternal.

"Sehingga program-program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan tepat waktu," bebernya.

Sedangkan, solusi ketiga adalah terkait masalah di Dinas Kesehatan Jombang adalah pemantauan intensif terhadap proses recovery.

"Sehingga segala kebutuhan dalam proses recovery atau pemulihan kerja-kerja Dinkes berjalan cepat dan lancar," sebut Munjidah Wahab yang juga Bacabup Jombang di Pilkada Jombang 2018.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinkes Jombang Inna Silestyowati, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap oleh KPK, Minggu (4/2/2018) lalu.

Perempuan yang menjabat Plt Kepala Dinkes Jombang sejak Januari 2017 itu diduga memberikan suap kepada tersangka lainnya, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Suap bertujuan agar Inna bisa ditetapkan Kepala Dinkes definitif.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help