Bupati Probolinggo Tantri Launching Layanan Aplikasi Lapak

Bupati Probolinggo P Tantriana Sari melaunching aplikasi Layanan Cepat Administrasi Kecamatan (Lapak) di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo

Bupati  Probolinggo Tantri Launching Layanan Aplikasi Lapak
Surya/Galih Lintartika
Bupati Probolinggo P Tantriana Sari melaunching aplikasi Layanan Cepat Administrasi Kecamatan (Lapak) di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo , Jumat (9/2/2018) pagi. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Probolinggo P Tantriana Sari melaunching aplikasi Layanan Cepat Administrasi Kecamatan (Lapak) di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo , Jumat (9/2/2018) pagi.

Aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan pelayanan administrasi yang berkualitas cepat, singkat, aman, modern, akuntabel dan menguntungkan bagi masyarakat.

Aplikasi ini sudah diterapkan di beberapa kecamatan. Ada di Kecamatan Dringu, Sumberasih, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini merupakan salah satu inovasi dalam sistem aplikasi layanan cepat, Aman, Modern, Akuntabel.

Masyarakat bisa mengurus atau melengkapi surat surat administratif tanpa hadir ke kantor Desa dan Kantor Kecamatan.

Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari menjelaskan, aplikasi ini diharapkan bisa membangun kabupaten probolinggo lebih maju dan modern.

Selain itu, implementasi aplikasi ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan masyarakat dengan teknologi yanh lebih modern dan profesionalitas.

"Layanan aplikasi berbasis IT ini dilaksanakan dengan mengikuti SOPnya. Perubahan sistem manual menjadi layanan berbasis IT memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan memuaskan bagi masyarakat," katanya.

Camat Sumberasih Ugas Irwanto menyampaikan bahwa layanan digital ini sangat efektif. Aplikasi ini mempercepat dan mempersingkat waktu pelayanan publik administrasi.

Baca: Jasad Bocah 2 Tahun Terbawa Arus Selokan Hingga 2 Kilometer dari TKP

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help