Lagi, Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Bengawan Madiun dengan Dua Perahu Karet

Upaya pencarian Rina Nur Era Batiah (25) ata Hani yang melompat ke Sungai Bengawan Kota Madiun, Kamis (8/2/2018) kemarin pagi, akan kembali dilakukan

Lagi, Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Bengawan Madiun dengan Dua Perahu Karet
(Surya/Rahadian bagus)
Sungai Bengawan Madiun yang arusnya sangat deras, poetugas masih mencari korban yang hanyut karena bunuh diri 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Upaya pencarian Rina Nur Era Batiah (25) ata Hani yang melompat ke Sungai Bengawan Kota Madiun, Kamis (8/2/2018) kemarin pagi, akan kembali dilakukan oleh Tim SAR gabungan pada Jumat (9/2/2018) pagi ini.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Madiun, Anto Subekti, mengatakan, pencarian pada hari kedua akan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB.

"Hari ini pukul 07.30 WIB, kami mulai lagi pencarian menggunakan perahu dimulai dari utara Jembatan Patihan hingga Sawahan," katanya saat dihubungi, Jumat (9/2/2018) pagi.

Dikatakannya, tim yang terdiri dari 25 personil BPBD Kota Madiun dan 4 personil dari Basarnas, dibantu TNI dan Polri akan dibagi menjadi dua.

Baca: Alami Masalah Keluarga, Seorang Wanita Nekat Nyemplung ke Sungai Bantaran Madiun Pasca Tenggak Miras

Tim pertama, akan melakukan pencarian dari darat yakni tepian sungai. Mulai titik nol atau TKP awal kejadian hingga ringroad wilayah perbatasan Kecamatan Manguharjo dengan Kabupaten Madiun.

"Tim darat, dari titik nol hingga ringroad. Kami sisir melalui darat," katanya.

Sedangkan tim dua akan melakukan pencarian dengan dua perahu karet dimulai dari utara Jembatan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, hingga ke perbatasan Desa Kajang Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

Sehari sebelumnya atau hari pertama pencarian, Tim SAR gabungan juga sudah melakukan pencarian, namun dihentikan sekitar pukul 11.00 WIB, karena hujan dan arus sungai yang deras.

Baca: Bocah 15 Tahun Coba Curi Mobil Milik Anggota TNI di Asrama Koramil Singosari Malang

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rina Nur Era Batiah (25) atau yang akrab disapa Hani nekat melompat ke Sungai Bengawan Madiun, Kelurahan Pangungangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (8/2/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga warga yang beralamat KTP di Dusun Ngasem, Desa Tekik, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ini memiliki masalah dengan keluarganya, hingga nekat mengakhiri hidupnya. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help