Tak Kuat di Anggaran, Kota Batu dan Kabupaten Malang Serahkan Jalan Lokal ke Provinsi

Pemkot Batu dan Pemkab Malang sama-sama kompak untuk menyerahkan jalan kota dan jalan kabupaten ke provisi. Seperti di sepanjang Jalan Pandanrejo

Tak Kuat di Anggaran, Kota Batu dan Kabupaten Malang Serahkan Jalan Lokal ke Provinsi
Surya/Sany Putri Eka
Inilah perbatasan jalan milik Kota Batu dan Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang yang akan diserahkan ke Provinsi Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemkot Batu dan Pemkab Malang sama-sama kompak untuk menyerahkan jalan kota dan jalan kabupaten ke provisi. Seperti di sepanjang Jalan Pandanrejo sampai di Jalan Karangploso.

Jalan tersebut masih dalam wewenang Kota Batu dan juga Kabupaten Malang. Rencana untuk menyerahkan jalan tersebut ke Provinsi Jatim karena jalan kedua daerah ini apabila harus membenahi jalan yang panjangnya kurang lebih 10 kilometer itu tidak akam sanggup dari segi anggaran.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan apalagi jalan tersebut sering dilalui kendaraan yang hendak menuju Kota Batu dari arah Karangploso, begitu juga sebaliknya.

Ia mengatakan, pihaknya dengan Kabupaten Malang sudah sepakat dan kompak untuk menyerahkan jalan itu ke Provinsi.

Baca: Ganjar Pranowo Balik Tantang Hakim Usai Disebut Tolak Uang e-KTP karena Jumlahnya Kurang Besar

"Kami sudah sama-sama sepakat agar menyerahkan jalan itu ke provinsi. Kalau dianggarkan seluruhnya ke kota, semisal rusak, butuh perawatan, anggaran tidak akan cukup. Makanya kemarin kami dengan Pemkab Malang sudah membicarakan hal ini," kata Punjul, Jumat (9/2/2018).

Rencananya, akan diajukan pertengahan tahun ini. Ia menjelaskan, kalau menyerahkan jalan itu ke provinsi, agar terbantu apabila ada kerusakan jalan. Karena jalan tersebut sering digunakan sebagai jalur alternatif.

Punjul mengungkapkan, bukan berarti Pemkot Batu tidak ingin ikut memeliharan jalan tersebut, hanya saja, panjang jalan yang terlalu panjang, membuat kedua daerah ini tidak sanggup dari segi anggaran.

Baca: Gara-gara Sumpah Pocong, Guru Agama SMKN 4 Minta Maaf Terbuka Di depan Seluruh Siswa

Ia menyebutkan, seperti halnya di Kota Batu, jalan milik provinsi justru jalan yang tidak dilalui kendaraan besar.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help