TribunJatim/

PAS MANTAP, Aplikasi Cepat Tangani Pengaduan Masyarakat

Polres Pasuruan melaunching aplikasi PAS MANTAP, Minggu (11/2/2018) pagi. Launching dilakukan di acara Car Free Day (CFD) Pandaan

PAS MANTAP, Aplikasi Cepat Tangani Pengaduan Masyarakat
Surya/Galih Lintartika
Suasana Launching aplikasi PAS MANTAP bersama Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Minggu (11/2/2018) pagi. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Polres Pasuruan melaunching aplikasi PAS MANTAP, Minggu (11/2/2018) pagi. Launching dilakukan di acara Car Free Day (CFD) Pandaan.

Apa itu aplikasi Pas Mantap ? PAS MANTAP (PASuruan aMAN Tertib dAn kondusif) bersama Polri PEDULI Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Aplikasi ini berbasis IT dan bisa didownload melalui play store untuk semua handphone android. Aplikasi ini dipercaya membantu masyarakat dalam melakukan aktivitasnya. Ini merupakan aplikasi pelayanan publik.

Spesifiknya, masyarakat bisa dengan cepat mendapatkan pelayanan kepolisian. Di manapun , masyarakat berada, bisa cepat mengetahui polisi terdekat.

Caranya bagaimana ? caranya sangat mudah. Masyarakat hanya perlu download di handphonenya masing - masing. Setelah terunduh, masuk ke dalam aplikasi dan masukkan data pribadi.

Baca: Saat Ayam Kampus Jatuh Cinta, Terungkap Caranya Menjalin Kasih ke Pria yang Bukan Pelanggan

Tak perlu proses lama, aplikasi ini sudah bisa digunakan masyarakat. Di dalamnya, ada sejumlah item yang bermanfaat.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, yang menjadi andalan dalam aplikasi ini, adalah pelayanan cepat dari pengaduan masyarakat (dumas). Semisal, masyarakat melihat, ada sebuah kejanggalan yang terjadi di sekitarnya, langsung bisa dilaporkan melalui aplikasi ini.

Misalnya, ada masyarakat yang melihat kejadian begal. Nah, masyarakat bisa melaporkan hal - hal sederhana untuk data awal. Semisal foto lokasi kejadian, kronologis kejadian.

Baca: Gelar Razia, Polsek Rungkut Amankan Tiga Pria yang Berusaha Kabur, Ternyata Saat Digeledah . . .

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help