Sempat Diwarnai Kartu Merah, Ini Detik-detik Kemenangan Dramatis Firman Abdul Kholik, Lihat Videonya

Firman Abdul Kholik sukses membuat penggemar bulutangkis Indonesia jantungan setelah melakukan comeback dramatis pada semifinal.

Sempat Diwarnai Kartu Merah, Ini Detik-detik Kemenangan Dramatis Firman Abdul Kholik, Lihat Videonya
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Firman Abdul Kholik, saat bertanding melawan wakil tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, pada laga babak kesatu turnamen Thailand Masters di Nimibutur Stadium, Bangkok, Selasa (7/2/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Firman Abdul Kholik sukses membuat penggemar bulutangkis Indonesia jantungan setelah melakukan comeback dramatis pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018).

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Firman berhasil bangkit dari ketertinggalan 14-20 atas Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada gim ketiga.

Firman Abdul Kholik bahkan sukses mencetak delapan poin beruntun dan berbalik menang pada laga yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia.

Firman yang baru saja membukukan penampilan debut di babak semifinal sukses memastikan kemenangan dramatis Indonesia atas tim Korea Selatan 3-2.

"Alhamdulillah pastinya senang sekali bisa menyumbang angka untuk tim. Tadi saya nggak mikir lawan sudah 20 poin dan saya 14," kata Firman dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pokoknya saya mikir bagaimana dapatkan satu demi satu poin dan usaha banget untuk fokus,” imbuhnya.

Tampil pada partai kelima atau penentu, Firman harus melewati laga sangat dramatis saat ditantang tunggal putra Korea Selatan, Lee Dong-keun.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Sabtu (10/2/2018), Firman mampu memenangkan laga yang berlangsung selama 1 jam 24 menit.

Pada gim pertama, Firman Abdul Kholih meraih kemenangan terlebih dahulu dengan skor 22-20.

Namun, Lee Dong-keun mampu menyamakan kedudukan pada gim kedua saat menang dengan skor 21-11.

Halaman
123
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help